Sederet Rekor Penting di Balik Keberhasilan Bayern Juara Bundesliga 2019/20

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah resmi menjadi juara Bundesliga musim 2019/20 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 0-1 di Weserstadion, 17 Juni 2020. Keberhasilan Bayern juara Bundesliga juga diwarnai oleh sederet rekor yang luar biasa.

Kemenangan melawan Werder Bremen membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 76 poin dari 32 pertandingan, unggul 10 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua dengan 31 pertandingan yang telah dilakoni. Dengan hanya menyisakan dua pertandingan tersisa di Bundesliga musim ini, Dortmund dipastikan tak lagi mampu mengejar perolehan poin Die Bavarian.

Rekor Juara Beruntun Terbanyak di Jerman

Dengan gelar juara di musim 2019/20, berarti Bayern telah memenangkan kompetisi tertinggi Jerman dalam 8 musim secara beruntun, sekaligus meraih trofi Bundesliga untuk yang ke-30 dalam sejarah tim. Sebelumnya, Borussia Monchengladbach (1975-77) dan Bayern telah mampu meraih tiga trofi Bundesliga secara beruntun (1972-74, 1985-87, 1999-2001), namun keberhasilan Die Bavarian juara Bundesliga sebanyak delapan kali secara beruntun adalah yang pertama kali dalam sejarah Bundesliga.

Thomas Muller Catat Rekor Assists Tertinggi

Thomas Muller sebelumnya memang dikenal sebagai raja gol, bahkan ia sempat memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman. Namun, kini ia memiliki peran yang berbeda, yaitu sebagai raja assist di Bundesliga musim 2019/20 dengan menyumbang 20 assists, tertinggi sejak perhitungan assists mulai diberlakukan pada musim 1992/93. Menurut statistik Opta Joe, pencapaian Muller menyamai rekor Kevin De Bruyne yang juga mencatat 20 assists untuk Wolfsburg pada musim 2014-15.

Musim Terbaik Robert Lewandowski

Tambahan satu gol ke gawang Werder Bremen membuat Lewandowski kini telah mencetak 31 gol di Bundesliga, dan 46 gol secara total di semua kompetisi. Dilansir dari Transfermarkt, itu adalah catatan statistik gol terbaik dalam karier Lewandowski bersama Bayern Munich.

Hansi Flick Lebih Baik dari Pep Guardiola

Hansi Flick adalah penyelamat Bayern Munich di musim 2019/20. Ia datang menggantikan Niko Kovac yang dipecat atas serangkaian hasil minor yang didapatkan oleh Die Bavarian. Menariknya, Flick mampu mengantarkan Bayern meraih 26 kemenangan dari 29 pertandingan, menjadikannya sebagai pelatih dengan statistik terbaik di musim perdananya bersama Bayern. Ia mengalahkan catatan Pep Guardiola, yang hanya mampu mempersembahkan 22 kemenangan dari 27 pertandingan perdananya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *