Sayaya Daisuki, Sampai Jumpa Lagi!









Wikimedan – Teater JKT48, Jumat (19/10) penuh sesak. Fans tidak mau melewatkan pertunjukan spesial malam itu. Yakni, show terakhir Kawamoto Saya (Sayaya) di JKT48 bersama Tim T. Itu karena satu bulan masa pertukaran member JKT48 dan AKB48 itu telah berakhir.







Penuhnya teater membuat pertunjukan malam itu makin meriah. Sebab, chant yang diteriakkan untuk Sayaya atau member lain lebih menggema. Sayaya yang menjadi sorotan utama di pertunjukan itu juga tak membuang kesempatan. Dia tampil enerjik, ceria dan terus memberikan senyumnya kepada penonton.







Perpisahan dengan Sayaya juga menjadi tema sesi MC pada jeda lagu ke-4 dari setlit Dewi Teater oleh Tim T itu. Temanya, member diminta untuk menceritakan pengamannya berpisah. Salah satu member Tim T yakni Eve mengaku saat awal bertemu, Sayaya sepertinya sombong. Tapi ternyata baik. Itulah kenapa, dia sedih harus berpisah.


Sayaya Daisuki, Sampai Jumpa Lagi!

Sayaya mengaku suka dengan JKT48. Oleh sebab itu, dia berharap bisa kembali lagi ke Jakarta (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)







’’Jangan sedih,’’ celetuk Sayaya mengomentari ucapan eve. Member Tim T lainnya seperti Melati, ingat betul ketika awal bertemu dengan Sayaya di latihan lompat tali untuk JKT48 Sport Competition. Saat itu, dia mengaku bingung bagaimana komunikasi dengan Sayaya yang berasal dari Jepang itu.







Penghargaan oleh fans ditunjukkan kepada Sayaya saat encore. Fans sepakat teriakan encore untuk malam itu adalah: Sayaya Daisuki (aku sangat menyukaimu dalam Bahasa Indonesia), Sampai Jumpa Lagi. Kata-kata itu terus diteriakkan hingga pertunjukkan kembali berlanjut.







Di penghujung pertunjukan teater, Kapten JKT48 Shania Junianatha muncul bersama member Tim J Stephanie Pricilla Indarto Putri (Stefi). Dia adalah perwakilan JKT48 di program pertukaran member itu. Stefi juga telah sebulan berada di Jepang dan ikut di beberapa pertunjukan teater AKB48.








Shania menyampaikan laporan kepada fans perihal pertukaran member itu dalam bentuk video. Shania juga memberikan buket bunga untuk mereka Stefi dan Sayaya. Pertunjukan malam itu ditutup dengan request khusus Sayaya untuk menyanyikan lagu Karena Ku Suka Dirimu, dan Pesawat Kertas 365 Hari.








Setelah itu, Sayaya melakukan proses pelepasan kabesha atau pigura foto dirinya dari Tim T JKT48. Kepada para fans yang menyambut pelepasan kabesha itu, Sayaya mengatakan terima kasih atas dukungan penggemar. Selain itu, dia berjanji untuk datang lagi ke Indonesia.







Usai proses itu, Sayaya tidak menyangka jika satu bulan berjalan dengan sangat cepat. Awalnya, saat tiba di Jakarta, dia merasa khawatir dengan beberapa hal. ’’Tetapi, hubungan dengan JKT48 dan Tim T terasa hangat. Sangat terkesan karena selalu ditolong oleh Tim T,’’ ucap Sayaya.







Perempuan yang berulang tahun tiap 31 Agustus itu menambahkan, ada banyak alasan kenapa dia ingin kembali ke Jakarta. Misalnya, Sayaya menyadari kalau di Indonesia banyak yang mendukung dan sayang dengan dia. ’’Jadi, aku akan semangat di Jepang supaya bisa dipanggil ke JKT48 lagi,’’ tuturnya.







(dim/JPC)




Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *