Satlantas Polresta Barelang Sikat Balapan Liar Di Bulan Ramadhan Bentuk Tim Khusus Zebra Beduk 20


Barang bukti kendaraan sepeda motor yang tidak memiliki surat – surat kenderaan berupa STNK dan SIM ketika saat dinaikan ke atas truk untuk di amankan di Satlantas Polresta Barelang (Humas Satlantas Polresta Barelang/R-Indralis)

BATAM Wikimedan |  Kasatlantas Polresta Barelang membentuk tim khusus dalam mengatasi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat selama bulan suci ramadhan 1441 H. Kasat lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany mengatakan, selama bulan suci ramadhan,

kita akan menertibkan aksi balap liar diseluruh wilayah Kota Batam. “Untuk mengatasi keresahan masyarakat dengan adanya aksi balap liar selama bulan ramadhan, kita membentuk tim khusus reaksi cepat sikat balap liar bernama Zebra Beduk 20,” kata Yunita pada Selasa (28/4/2020) pagi.

Lanjut Yunita, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap harinya 1×24 jam. Tim Zebra Beduk 20 ini berisikan sebanyak 20 personel khusus diturunkan untuk menertibkan balap liar diseluruh wilayah Kota Batam.

“Tidak tanggung-tanggung juga, rangkaian tim yang terdiri dari sepeda motor dan mobil patroli ini didampingi sebuah truk yang berfungsi untuk mengangkat barang bukti sepeda motor yang dijadikan sarana untuk balap liar,”ungkapnya.

“Kita ambil tindakan tegas, balap liar sudah sangat meresahkan. Baik penonton maupun pelaku balap liar akan kita beri sanksi tegas karena tidak mengindahkan himbauan dari Satlantas Barelang, untuk tidak melaksanakan balap liar terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19 ini,” sambungnya.

Tim Zebra Beduk 20 melaksanakan kegiatan mulai dari Wilayah Nagoya, Batu ampar, Vihara Sei Panas, Sengkuang, Bundaran Madani, depan Edukit Batam center hingga Bandara merupakan target utama. “Untuk hari ini Selasa malam, tim Zebra Beduk 20 sudah mengamankan 25 unit sepeda motor yang ikut dalam kegiatan balap liar diseluruh wilayah Kota Batam,” paparnya. (r/Indralis)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *