Sang Agen Sebut Sinyal David da Silva Tinggalkan Persebaya Makin Kuat

Wikimedan – David da Silva jelas berkontribusi besar bagi perjalanan Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Torehan 20 gol plus 3 assists turut membawa Green Force mampu bertengger di peringkat kelima Liga 1 2018. Berdasar itu, manajemen Persebaya ingin mempertahankan David dan kabarnya sudah melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak.

Hanya saja, kabar kurang sedap berembus dari agennya, Antonio Teles. Sang agen menyebut bahwa tawaran dari luar Persebaya terus berdatangan, terutama dari klub luar Indonesia. Teles tak menampik bahwa usai Liga 1 2018, banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya. Bukan hanya dari tim Liga 1, tawaran juga datang dari tim luar negeri.

“Dia (Da Silva) sudah dapat antrean dari sejumlah tim. Banyak, tapi saya belum bisa sebutkan namanya,” beber Teles kepada Jawa Pos.

David da Silva, Persebaya Surabaya, Antonio Teles
David menjadi pilar penting Persebaya di Liga 1 2018 (Official Persebaya)

Nah, Da Silva memang masih terikat kontrak dengan Persebaya hingga 31 Desember. Dia juga masih akan pulang kampung ke Brasil untuk merayakan Natal dengan keluarganya. Tapi, kans untuk hengkang terbuka lebar. Sinyal hengkang itu makin kuat jika menilik pernyataan Teles.

“Da Silva sudah tentukan masa depannya (musim depan),” tambah pria yang juga berasal dari Brasil itu.

Teles menjelaskan, David sudah menerima salah satu tawaran yang datang tersebut. Lantas, kemana pemain berkepala plontos itu akan berlabuh? “Kemungkinan besar (main) di luar negeri,” tambah agen yang juga mantan pemain sepak bola itu. Sayang, sekali lagi, Teles enggan membeberkan nama tim yang dimaksud.

Kehilangan Davida jelas menjadi pukulan telak bagi Persebaya. Teles sadar betapa vitalnya peran David di Persebaya. Karena kemungkinan besar hengkang, Teles pun tengah berupaya mendatangkan striker pengganti David ke Persebaya.

Teles sudah mengantongi siapa nama striker calon pengganti David. Dia memang masih enggan menyebutkan identitas sang pemain yang bakal dibawa. Tapi, dia memberikan sedikit petunjuk. “Dia sekelas dengan David. Dia dari Brasil juga, dan belum pernah main di Indonesia,” tegas mantan penggawa Persiba Balikpapan itu.

Hanya saja, manajemen Green Force masih memilih bungkam saat akan dikonfirmasi soal kemungkinan hengkangnya David. Jawa Pos sudah berupaya menghubungi manajer Persebaya, Candra Wahyudi beberapa kali. Tapi tidak ada jawaban sama sekali dari pengganti Chairul Basalamah itu.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu Candra memang tak menampik bahwa beberapa tawaran sudah datang untuk David. Karena itu, pihak manajemen juga bergerak cepat. Mereka tak ingin kehilangan David. Kontrak baru sudah disodorkan. “Sekarang tinggal negosiasinya seperti apa, titik temunya seperti apa, diterima atau tidak,” kata Candra.

Jika memang ucapan Teles benar, negosiasi dengan Persebaya tampaknya tak akan berlanjut. Itu artinya, lini depan Green Force musim depan cukup terancam. Sebab, Osvaldo Haay yang sejatinya ingin bertahan juga masih belum ada kejelasan. Sudah ada tawaran kontrak baru, tapi masih belum ada deal. Padahal, duet David dan Osvaldo cukup moncer, dari 60 gol yang dicetak Persebaya musim ini, 29 diantaranya berasal dari dua pemain itu.

(gus/nia)


Kategori : Berita Nasional

Komentar
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *