Sancho Ungkap Kekagumannya Pada Ronaldinho

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menyebut Ronaldinho sebagai inspirasi sepakbolanya dan menjelaskan alasannya memilih bergabung dengan Dortmund tahun lalu.

Pekan ini Sancho, 18, menerima panggilan pertamanya untuk bergabung dengan skuat tim nasional Inggris, paska performa impresifnya awal musim ini bersama Dortmund. Sejauh ini Sancho telah membuat 7 assist di Bundesliga dengan rata-rata 1 assist tiap 30 menit.

 Saat bicara pada media pekan ini, Sancho mengatakan bahwa baginya itu akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan dengan melakukan debut Inggris-nya dalam laga kontra Kroasia yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/10) malam, dia juga mengungkapkan tentang inspirasi dibalik keberaniannya pergi ke Jerman.

“Saya akan mengatakan bahwa saya agak rumit, tegas, dan percaya diri,” kata Sancho seperti dikutip oleh Bundesliga.com.

“Saya percaya pada diri saya sendiri dalam situasi satu lawan satu. Saya terbiasa melihat Ronaldinho, saat tumbuh besar, di Youtube. Saya menyukai bagaimana dia kadang membawa timnya … dan jelas dia terbiasa mencoba beberapa hal yang tak akan dicoba pemain lain.”

Sancho juga ditanya mengapa, di usia 17 tahun, dia mengambil langkah berani untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Dortmund pada 2017 lalu.

“Saya hanya fokus pada bagaimana menjadilebih baik sebagai pemain. (Dortmund adalah) sebuah kota yang sangat mencintai sepak bola. Fokus utama saya adalah untuk bermain di tim utama dan jelas untuk mendapat menit bermain.”

Sancho adalah pemain pertama yang berbasis di luar Inggris yang dipanggil ke skuat Inggris sejak David Beckham pada 2009 lalu.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Timnas Inggris

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *