Yuk, Jadiin Samsung Galaxy A31 Karaoke Machine Pake Apps Ini!


Berita Teknologi – Samsung meluncurkan salah satu ponsel terbaiknya, Samsung Galaxy A31 di bulan April tahun 2020 lalu. Layaknya ponsel yang diproduksi Samsung lainnya, Samsung Galaxy A31 hadir dengan beberapa keunggulan yang dapat memanjakan penggunanya.

Nah, selain bisa digunakan untuk alat komunikasi hingga foto dan videografi, Samsung Galaxy A31 juga dapat Anda jadikan karaoke machine. Yup, buat Anda yang ingin karaoke-an sendiri di rumah, Anda dapat mengandalkan ponsel dengan layar berukuran 6.4 inci yang punya empat kamera utama ini. Kali ini, Carisinyal akan membagikan rekomendasi aplikasi streaming terbaik yang dapat Anda pergunakan di ponsel Samsung Galaxy A31 yang Anda miliki.

Keunggulan Samsung Galaxy A31

Sebelum membahas aplikasi streaming yang bisa membuat perangkat Samsung Galaxy A31 Anda menjadi karaoke machine, kami akan mengulas tentang beberapa keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A31. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Kualitas Layar yang Bagus

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Samsung membekali ponsel satu ini dengan layar yang cukup lebar. Tentu, layarnya tidak hanya lebar saja, tetapi juga punya kualitas yang bagus.

Ya, layar dari Samsung Galaxy A31 ini sudah menggunakan panel Super AMOLED yang membuat tampilan warnanya bagus dan jernih. Selain itu, resolusinya juga sudah Full HD+ 1080 x2040 piksel dan aspect ratio 20:9.

Layarnya pun memiliki tingkat ketajaman mencapai angka ~411 ppi. Jadi, tidak heran kalau Anda akan merasakan kenyamanan saat menggunakan layar ponsel ini untuk beragam aktivitas. Sebut saja menonton film, bermain game bahkan saat memakai HP ini sebagai karaoke machine sekali pun.

2. Performa Oke

Selain punya layar bagus, Samsung Galaxy A31 juga didukung dengan performa yang oke untuk ponsel di kelasnya. Sekadar info, ponsel satu ini dibekali dengan prosesor besutan MediaTek, yakni Helio P65 dan disokong RAM berkapasitas 4 GB hingga 8 GB, serta memori internal 128 GB.

Samsung Galaxy A31 tentu dapat Anda andalkan untuk membuka ragam jenis aplikasi ringan dengan lancar. Salah satunya aplikasi streaming untuk karaoke. Jadi, Anda bisa mendapatkan pengalaman berkaraoke yang mengesankan.

3. Kapasitas Baterai Besar

Samsung Galaxy A31 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang tentunya tergolong besar. Bukan cuma itu, ponsel ini pun sudah didukung teknolongi Fast Charging 15 W, sehingga Anda dapat mengisi daya baterai tanpa memakan banyak waktu.

Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu Anda tidak akan terlalu sering melakukan proses pengisian daya baterai. Anda dapat lebih banyak menikmati waktu dan aktivitas Anda, termasuk berkaraoke, tanpa harus khawatir baterai ponsel cepat habis.

Aplikasi Streaming untuk Karaoke di Samsung Galaxy A31

Nah, setelah tadi membahas mengenai keunggulan dari Samsung Galaxy A31, kini saatnya bagi kami untuk memberikan rekomendasi aplikasi streaming yang dapat membuat perangkat Samsung Galaxy A31 Anda menjadi karaoke machine. Berikut daftarnya.

1. Resso Music

Aplikasi streaming untuk karaoke yang pertama adalah Resso Music. Aplikasi satu ini punya beberapa fitur yang dapat mempermudah aktivitas karaoke Anda dengan menggunakan perangkat Samsung Galaxy A31.

Di antaranya adalah, Anda dapat mengunduh lagu favorit sepuasnya dan memutar lagu apa pun tanpa khawatir akan jeda iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi ini pun memungkinkan Anda untuk mendengarkan audio dengan kualitas terbaik.

2. Spotify

Rasanya tidak ada yang tidak kenal dengan aplikasi streaming Spotify. Ya, serupa dengan Resso Music, aplikasi layanan streaming ini memiliki beberapa nilai plusnya tersendiri. Dan Spotify-pun tentu dapat ‘mengubah’ perangkat Samsung Galaxy A31 Anda menjadi karaoke machine juga.

Spotify memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu favorit dan punya banyak pilihan genre musik. Mulai dari Dangdut, Rock, Klasik, Jazz dan masih banyak lagi. Di aplikasi streaming ini pun Anda dapat menemukan musik versi instrumental dari banyak pilihan penyanyi atau musisi favorit yang dapat diakses dengan mudah.

Spotify punya fitur-fitur unggulan yang membuat aktivitas karaoke Anda semakin menyenangkan. Saat lagu diputar misalnya, Anda bisa melihat lirik dengan jelas di layar. Anda juga dapat mengatur kualitas musik yang Anda dengarkan sesuai dengan preferensi Anda sendiri.

Hebatnya lagi, Anda dapat menikmati kualitas suara yang oke dengan single speaker dari Samsung Galaxy A31 yang Anda miliki.

3. Mp3Juice

Selain Spotify dan Resso Music, Anda juga bisa coba gunakan website streaming Mp3juice di ponsel Samsung Galaxy A31. Tidak kalah dengan dua aplikasi lain yang sudah dibahas sebelumnya, Mp3juice pun memiliki kelebihan yang membuatnya jadi salah satu aplikasi streaming favorit masyarakat Indonesia.

Satu di antaranya adalah, website Mp3juice memiliki banyak sekali koleksi lagu favorit, termausk lagu daerah sekali pun. Dengan Mp3juice, Anda dapat mendengarkan lagu-lagu favorit sampai berkaraoke secara offline mau pun online.

Nah itulah pembahasan kami mengenai keunggulan dari Samsung Galaxy A31, serta daftar aplikasi streaming musik terbaik yang dapat menjadikan Samsung Galaxy A31 Anda sebagai karaoke machine yang keren.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aktivitas karaoke dengan menggunakan aplikasi di atas dan Samsung Galaxy A31 milik Anda? Jika iya, Anda dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store.

Oh iya, jika Anda memiliki pengalaman seru saat berkaraoke atau mendengarkan musik favorit dengan menggunakan Samsung Galaxy A31, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *