Rusia: Nornickel Mulai Menguji Platform Perdagangan Digital

Raksasa pertambangan dan peleburan Rusia, Nornickel, telah mulai menguji platform digitalnya untuk perdagangan logam.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg pada 5 Desember, Nornickel mulai menguji coba platformnya untuk token logam digital bekerja sama dengan kelompok perdagangan komoditas fisik Trafigura Group Ltd., perusahaan logam dan logistik logam Traxys SA dan grup teknologi bahan dan daur ulang Umicore SA.

Secara khusus, platform ini dirancang untuk memungkinkan klien membeli token digital yang didukung oleh logam dan kemudian menukarnya dengan persediaan fisik.

Mengomentari peluncuran produk, CEO Nornickel Vladimir Potanin, mengatakan bahwa perusahaan “menyiratkan pengemasan tautan bisnis yang ada ke dalam bentuk baru dan modern.”

Nornickel konon bermaksud untuk meningkatkan pangsa penjualan logam yang dilakukan menggunakan token menjadi 20% dalam beberapa tahun ke depan.

Peluncuran platform digital Nornickel tampaknya telah berkembang sesuai jadwal. Wakil presiden Nornickel Andrey Bugrov sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan diharapkan untuk membawa produk ke pasar pada akhir 2019, serta mulai memperdagangkan token.

Pabrik-pabrik besar yang dibangun di era Soviet terutama di lokasi-lokasi beriklim dingin perlahan menarik perhatian para penggemar industri. Pusat data terbesar di bekas Uni Soviet, BitRiver, dibuka sekitar setahun yang lalu di kota Bratsk di Siberia. Sekarang, sebagian besar kliennya menggunakan fasilitas untuk menambang Bitcoin (BTC).

Pusat data memungkinkan penambang cryptocurrency untuk mengambil keuntungan dari energi murah dalam apa yang dulunya adalah pabrik peleburan aluminium terbesar di dunia.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *