Ruben Sanadi Lelang Jersey Musim Terakhirnya Bersama Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ingin turut berjuang melawan pandemi virus Corona atau Covid-19 di tanah air, pemain Bhayangkara FC, Ruben Sanadi melelang jersey spesialnya bersama Persebaya Surabaya musim 2019 lalu. Hasil lelang nanti sepenuhnya akan didonasikan untuk membantu para petugas medis di Papua Barat.

Tahun lalu memang musim yang spesial bagi Ruben Sanadi di Persebaya Surabaya. Selain mamppu membantu tim asuhan Aji Santoso itu finish di posisi runner up, ia juga menyandang status sebagai kapten tim.

Musim 2019 juga menjadi tahun terakhir pemain asal Papua itu berseragam Bajul Ijo. Ia kemudian memilih berlabuh di Bhayangkara FC untuk musim 2020 inu.

Meski perjalanan karir membuatnya tak lagi menjadi bagian Bajul Ijo silaturahmi dengan Persebaya Surabaya senantiasa dijaganya. Bahkan jersey yang dilelang tersebut telah dibubuhi tanda tangan tangan seluruh pemain dan tim pelatih Persebaya Surabaya pada musim 2019.

“Sebelum pelelangan ini, saya pribadi sudah meminta izin ke tim saya Bhayangkara FC dan pihak Persebaya,” jelas pemain 33 tahun itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Jersey tersebut dilelang melalui akun Instagram pribadinya. Lelang jersey ini dibuka di harga Rp 2 juta. Para peminat harus mengajukan penawaran dengan kelipatan Rp 100 ribu. Ruben menegaskan, peserta lelang tidak boleh menggunakan akun anonim. Lelang jersey milik Ruben akan ditutup pada Minggu (10/5) nanti pukul 17.00 WIB.

“Pemenangnya akan saya hubungi sendiri lewat video call. Seluruh hasil dari lelang ini 100 persen akan diberikan dan disumbangkan untuk membantu tenaga medis yang terus berjuang melawan pandemi COVID-19 di Papua Barat,” jelasnya.

Melelang jersey untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 juga bukan pertama kali dilakukan oleh pemain profesional di Liga 1 2020. Di Persebaya Surabaya, sudah ada M. Hidayat yang juga melelang jersey Persebaya Surabaya edisi Piala Presiden. Dana hasil lelang disalurkan ke lembaga kesehatan di Bontang. Kemudian ada Oktafianus Fernando juga menyumbangkan koleksi jersey away-nya untuk dilelang oleh PSSI Pers. Jersey tersebut laku Rp2,2 juta dan akan disumbangkan untuk penanganan Covid-19. 

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, ruben sanadi, Virus Corona

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply