Seperti Apa Konsep Bermain Koeman Saat Melatih Barcelona?

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol:Mantan rekan setim Ronald Koeman saat masih bermain untuk Barcelona, Eusebio Sacristan mengungkapkan kemungkinan strategi yang digunakan oleh Koeman. Dia mengatakan bahwa Koeman bukan tipe pelatih seperti Pep Guardiola yang menerapkan gaya bermain Johan Cruyff.

Sebagaimana diketahui, Eusebio, Koeman, dan Guardiola adalah anggota tim ”Tim Impian” Barcelona bersama Cruyff di akhir 1980-an dan awal 1990-an.

“Memungkinkan bahwa dia (Koeman) tidak bakal mencapat poin esensi sepakbola yang dimiliki Pep–yang merupakan pemain keempat dari tim dan terhubung dengan seluruh rekan setim di lapangan. Dia adalah salah seorang penyerap terbaik konsep Cruyff,” kata Eusebio sebagaimana dipetik dari El Mundo Deportivo.

“Alih-alih Ronald lebih terpusat dan tidak perlu banyak mengetahui permainan posisi. Dia lebih cenderung konsep sebagaimana dia dulu, kuat dalam bertahan, percaya diri, kuat dan kompetitif, namun juga tahu masa untuk bergabung.”

Koeman terpilih sebagai pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien dengan pengumuman resmi pada Rabu (19/8). Tantangan berikut adalah keberanian Koeman untuk melakukan “pembersihan” skuat sebagai konsekuensi buruknya penampilan Barcelona pasca ditumbangkan Bayern Muenchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

“Ini adalah isu yang sensitif, meski apapun yang terjadi dengan hasil terakhir (versus Muenchen), kita harus memikirkan bahwa mereka adalah para pemain yang telah memberi banyak untuk Barca dan mereka harus tampil baik,” kata Eusebio.

“Saya melihat Ronald memiliki sebuah kepribadian yang kuat untuk membuat keputusan yang dia pertimbangkan, walaupun dia juga bakal membuat mereka keluar menuju pintu depan sebagaimana yang telah dia lakukan.”

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Johan Cruyff

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *