Ronald Koeman Senang Rencanya Berbuah Gol Van Dijk

Pasang Iklan Disini

Berita Sepak Bola: Ronald Koeman sangat senang bahwa rencana yang dia tetapkan dengan asistennya menghasilkan gol Virgil van Dijk melawan Jerman, yang mengirim Belanda ke final UEFA Nations League.

Van Dijk dikerahkan sebagai penyerang tengah ketika Belanda menguntit Jerman di menit akhir pertandingan UEFA Nations League Grup A1 di Gelsenkirchen pada Senin malam (19/11).

Bek Liverpool menyamakan kedudukan pada menit 90 untuk memastikan Belanda menduduki puncak grup mereka untuk bergabung dengan Inggris, Portugal dan Swiss di semifinal UEFA Nations League.

Koeman kemudian mengungkapkan ia mengeluarkan catatan dari salah satu asistennya ke lapangan melalui full-back Kenny Tete, menginstruksikan bek tengah Liverpool, Van Dijk untuk pindah ke posisi menyerang.

“Saya mendapat catatan itu dari Dwight Lodeweges dan Kees van Wonderen,” kata Koeman.

“Ketika kami tertinggal 2-0, mereka bertanya apakah kami harus mengubah keadaan dan saya jawab ya. Selanjutnya saya tahu saya punya catatan. Jadi saya memberikannya kepada Kenny.”

“Dan pada akhirnya fantastis bahwa gol penyama berasal dari orang yang diberitahu pada catatan untuk maju ke depan.”

Sementara itu, staf medis Liverpool akan terus memantau pemulihan kapten Jordan Henderson menjelang pertandingan tandang mereka ke Watford akhir pekan ini.

Gelandang itu absen saat Inggris menang 2-1 atas Kroasia pada akhir pekan lalu karena urat lutut hamstring.

Henderson berjuang dengan masalah hamstring di Piala Dunia di Rusia awal tahun ini dan cedera muncul lagi bulan lalu, di mana pemain tengah Liverpool diganti di babak pertama dalam kemenangan 1-0 atas Huddersfield.

Artikel Tag: UEFA Nations League, Belanda, Ronald Koeman


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *