Robert Tegaskan Rumor Transfer Tidak Ganggu Konsentrasi Pemain

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Riuh pemberitaan terkait Persib Bandung terutama aktivitas mereka di bursa transfer. Tapi situasi ini dipastikan Robert Rene Alberts tak mengganggu konsentrasi dari anak asuhnya yang ada di tim.

Rumor lalu lintas transfer bukan hanya membahas nama yang akan masuk, namun banyak juga yang menyebut ada beberapa pemain yang keluar. Robert pun memberi pengertian kepada anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan segala rumor.

“Tidak. Jika ingin berada di sepakbola profesional, para pemain harus bisa hidup berdampingan di era modern seperti sekarang yang segalanya berkaitan dengan internet,” ujar pria kelahiran Amsterdam tersebut saat diwawancara.

Di era sepakbola modern yang telah menjadi industri, peran dari internet terutama sosial media begitu besar. Sehingga arus pemberitaan pun melaju dengan cepat tanpa bisa disaring. Penggunanya juga banyak orang-orang di bawah umur.

“Memang sayangnya yang saya lihat sekarang internet lebih banyak digunakan oleh anak-anak muda yang masih sedikit pengetahuannya soal permainan. Jadi kami harus berbicara dengan pemain dan ingin adalah bagian dari lingkungan yang kami jalani,” ujar dia.

Imbasnya ada banyak pemakai internet terutama di linimasa sosial media yang tidak bertanggung jawab lantaran belum memahami. Itu pun menurut Robert turut berpengaruh kepada kondisi tim terutama yang membahas soal transfer.

“Tetapi memang sayangnya memang lebih banyak negatifnya daripada positif pada prinsipnya dan banyak anak-anak muda menunjukan rasa frustasinya dengan mengatakan hal buruk di internet,” ujar pria berusia 66 tahun tersebut menambahkan.

Untuk itu, dia bersama para pemain Persib selalu mencoba menjalin komunikasi demi membahas situasi yang ada, soal rumor yang terus merebak soal pemain datang dan pergi. Dia pun memastikan anak asuhnya sudah memahami.

“Para pemain kami juga secara rutin berbicara dengan kami tim pelatih mengenai hal ini ketika latihan dan itu hal yang dimaklumi. Yang paling penting kami di tim ini lebih tahu soal kenyataannya seperti apa,” tukas pria yang pernah menahkodai tim nasional U-16 Malaysia tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *