Rio Ferdinand: Pencoretan Raheem Sterling Bukan Keputusan Bijak

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris : Legenda Inggris, Rio Ferdinand, menilai keputusan Gareth Southgate mencoret Raheem Sterling, sangat keliru. Insiden Sterling- Gomez seharusnya diselesaikan secara internal.

Raheem Sterling dan Joe Gomez terlibat perselisihan panas di lapangan saat Liverpool menekuk Man City 3-1 di Anfield. Dalam laga yang diwarnai banyak kontroversi tersebut, kedua pemain terlihat saling beradu mulut dan saling dorong usai berebut bola.

Rupanya perselisihan yang terjadi di level klub melebar hingga ke level timnas. Sterling dan Gomez dilaporkan kembali terlibat perselisihan di kantin St. George Park, kompleks latihan Timnas Inggris.

Dalam peristiwa tersebut, Sterling dilaporkan sempat mencekik leher Gomez. Buntutnya, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoret pemain kelahiran Jamaica tersebut dari skuat Inggris. Itu artinya, Sterling dipastikan absen saat timnya menghadapi Montenegro di Kualifikasi Euro 2020.

Dilansir Daily Mail, keputusan tegas Southgate justru sangat disayangkan Ferdinand. Menurutnya, masalah Sterling dan Gomez sebaiknya diselesaikan secara internal dalam tim, bukan malah berperan sebagai hakim dan menentukan siapa yang bersalah, siapa yang benar.

Mantan bek MU dan kapten timnas Inggris tersebut menganggap pencoretan yang dilakukan Southgate berpotensi membuat Sterling mendapatkan banyak tekanan dari fans Inggris. Padahal bersama The Three Lions, pemain 24 tahun tersebut tampil sangat baik.

Ferdinand pun menilai jika Sterling berhak untuk membela diri. Tentu saja dia pun berhak mendapat satu tempat di tim utama. Bersama Inggris, winger Man City tersebut sudah mencetak 4 gol dan 6 assist di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Raheem Sterling, Joe Gomez

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *