Rincian Hadiah Juara, Pemain Terbaik Hingga Top Skor Liga 1 U-19 2018


Wikimedan – Kompetisi kelompok usia, Liga 1 U-19 akan kick off mulai 29 November mendatang. Hal itu sudah disampaikan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai melakukan pengundian untuk pembagian grup, Kamis (20/09/18) kemarin di Jakarta Selatan.

LIB membagi 18 klub peserta dalam tiga grup dan akan memainkan format dua putaran (dua kali pertemuan dengan format home turnamen) pada babak penyisihan grup. 

Selanjutnya, di babak perempat final memakai format dua grup (tiap grup empat tim) tapi setengah kompetisi dan tetap home turnamen. Dan, untuk semifinal dan final nantinya hanya sekali pertemuan.

Terkait hal itu, Chief Operation Officer (COO), PT LIB, Tigor Shalomboboy lantas membocorkan besaran hadiah yang diterima sang juara, termasuk pemain terbaik dan top skor.

“Hadiah untuk juara masih sama seperti musim lalu yakni juara 1 itu Rp300 juta, runner up Rp200 juta dan peringkat ketiga Rp100 juta. Sedangkan Rp50 juta buat gelar pemain terbaik dan top skor,” ujarnya Tigor.

© Petrus Manus Da

Tigorshalom Boboy, COO PT LIB Copyright: Petrus Manus DaTigorshalom Boboy, COO PT LIB

Lebih lanjut, Tigor juga menuturkan jika setiap tim peserta juga akan mendapatkan bantuan dana sekitar Rp150 juta dan khusus tuan rumah (babak grup) akan menerima Rp200 juta. 

Namun, tim tuan rumah punya kewajiban untuk memenuhi segala kebutuhan tim tamu selama kompetisi berlangsung.

“Tuan rumah akan tanggung transportasi lokal buat peserta lain dan hanya aktifitas resmi. Harus siapkan minimal dua stadion karena sehari ada dua laga. Tuan rumah dapat dua ratus juta tuan rumah dan sisanya Rp150 juta,” tegasnya.

Sebagai informasi, Liga 1 U-19 baru memasuki musim kedua pada tahun ini. Pada gelaran awal tahun lalu, Persipura Jayapura keluar sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Liga Indonesia U-19 dan Olahraga Lainnya Hanya di Wiki

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *