Review vivo V21 : Selfie dan Vlogging Terbaik dengan 8GB+3GB Extended RAM dan NFC Multifunctions

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Review vivo V21 : Selfie dan Vlogging Terbaik dengan 8GB+3GB Extended RAM dan NFC Multifunctions. Membuat konten kian mudah. Berbekal smartphone dengan kamera jernih, Anda bisa menghasilkan karya video maupun foto yang keren. Tetapi jika Anda termasuk creator konten yang cenderung menggunakan kamera depan untuk berkreasi, pilihan smartphone-nya tidak banyak di pasaran.

Salah satu brand yang fokus dalam menyajikan kamera handal dengan fitur mutakhir pada kamera depan adalah vivo. Seperti yang tersaji pada duo perangkat barunya, vivo V21 dan V21 5G. Berbekal kamera depan dengan resolusi tertinggi saat ini, 44MP Autofocus Super Night Selfie, bisa dipastikan hasil jepretan selfie dan vlogging Anda ekstra stabil dan super menawan meski di malam hari.

Ditambah dengan teknologi 8GB+3GB Extended RAM, pengguna bisa memperluas besaran RAM dari 8GB menjadi 11GB, sehingga bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan bisa dipastikan lebih lancar saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. 

Harga vivo V21

 

Menyusul smartphone V21 5G di V Series yang rilis bulan lalu, bulan ini perusahaan menghadirkan varian V21 nya. Baik vivo V21 dan V21 5G sudah bisa dibeli secara online maupun offline di nusantara mulai hari ini, Sabtu, 26 Juni 2021.

Lebih murah, vivo V21 dijual resmi seharga Rp4.399.000 (8/128) dan Rp4.999.000 (8/256). Sementara varian 5G-nya yang lebih dulu melenggang, dijajakan seharga Rp5.799.000 (8/256). 

Selain dukungan jaringan 5G, kedua ponsel juga mempunyai lembar spesifikasi berbeda. Namun komponen dan fitur kamera depan maupun pengaturan kamera belakang, keduanya sama. Keduanya juga menawarkan teknologi dan inovasi terkini yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi konsumen. Berikut ulasan lengkap vivo V21.

Spesifikasi Singkat

 

Vivo V21 resmi diumumkan pada 22 Juni 2021 di Indonesia. Smartphone ditenagai prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G Octa-core dan GPU Adreno 618. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai besar 4000mAh yang diaktifkan dengan 33W FlashCharge, mampu mengisi 65% dalam 30 menit.

Pengaturan kamera belakang mencakup sensor 64 MP (Night Camera) + 8 MP (Super Wide-Angle) + 2 MP (Macro). Di bagian depan, Anda memiliki pengaturan kamera tunggal yang terdiri dari 44MP (Autofocus Super Night Selfie). Smartphone hadir dengan ukuran layar yang sangat besar yaitu 6,44 inci dan layar AMOLED memberikan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kepadatan ~409 PPI.

Vivo V21 berjalan dengan sistem operasi Android 11 + Funtouch 11.1. Smartphone tersedia dalam warna Diamond Flare dan Roman Black yang dikemas dengan RAM 8GB + 3GB Extended RAM sedangkan penyimpanan internal 128GB dan 256GB, dengan kemampuan NFC Multifunctions.

Fitur sidik jari berada di dalam layar (optik) dan sudah mendukung Bluetooth 5.1, dengan USB Type-C dan USB On-The-Go.

Desain Stylish dan Tipis

 

Sama seperti model di V-Series sebelumnya, vivo V21 juga fokus pada teknologi kamera dan tampilan yang stylish. Bersama varian 5G, V21 juga merupakan ponsel dengan ketebalan bodi yang sangat tipis.

Pada tampilan desainnya, vivo V21 mengusung konsep Ultra Slim Design, dengan ketebalan 7,38mm dan berat hanya 171gram yang memberikan pengalaman genggaman yang nyaman sepanjang hari. Pada sisi belakang, vivo V21 memiliki finishing touch AG Matte Glass untuk memberikan genggaman yang tetap mulus dengan sentuhan lembut dan halus di permukaannya dan agar konsumen tidak perlu khawatir dengan sidik jari yang menempel di layar. 

Selain itu, vivo V21 juga memiliki desain Dual Tone Step, yang merupakan kombinasi seni dan teknologi untuk menghasilkan kesan ponsel yang ramping dan elegan saat digenggam. Desain ini menampilkan efek dinamis yang trendy dan unik pada bodi. 

vivo V21 hadir dengan dua pilihan warna menakjubkan, yaitu Roman Black dan Diamond Flare. Pada varian Roman Black terinspirasi dari desain pilar romawi yang megah, menghadirkan kesan klasik namun tetap stylish pada smartphone ini. Sedangkan pada varian Diamond Flare memiliki Diamond Cutting Design yang unik, terinspirasi dari kilauan nan megah berlian menampilkan sisi stylish untuk para konsumen.

Di bagian layar depannya, vivo V21 menggunakan layar AMOLED 6,44 inci beresolusi ultra-tinggi FHD+ 2400×1080 untuk memberikan efek visual yang halus, menghindari tampilan gambar yang buram, dan mendapatkan pengalaman visual yang menakjubkan lewat tampilan warna-warna yang indah dan lebih tajam. 

Selfie 44MP Autofocus Super Night Selfie

 

vivo V21 menyajikan teknologi kamera depan beresolusi 44MP Autofocus Super Night Selfie terbaik di kelasnya. Teknologi ini didukung kemampuan Autofocus yang dapat menangkap foto dan video pada jarak jauh maupun dekat dengan hasil yang jernih. 

Perangkat kamera depan ini memiliki aperture f/2.0 yang memungkinkan kamera ponsel untuk menangkap cahaya lebih banyak bahkan di dalam keadaan gelap atau minim cahaya. Melalui integrasi hardware dan software yang ada, ponsel ini juga memiliki kemampuan Super Night Selfie yang disempurnakan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure, yang dapat menyajikan detail gambar di malam hari semakin indah. 

Tak hanya itu, kamera depan dari vivo V21 juga memiliki kemampuan Night Portrait dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) yang akan menghasilkan bidikan gambar yang jauh lebih indah, lebih jelas, dan tetap jernih. 

Trio Kamera Belakang

 

Sementara pada kamera belakangnya, vivo V21 memiliki 64MP Night Camera dengan konfigurasi 3 modul kamera, yaitu kamera utama 64MP Night Camera untuk tangkapan jernih dan tajam, 8MP Super Wide-Angle Camera dengan tangkapan 120 derajat, dan 2MP Macro Camera yang mampu menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4cm. Semua kombinasi ini menawarkan lebih banyak tangkapan indah dan keajaiban di hasil foto.

Kamera depan dan belakang dari vivo V21 telah mampu menghasilkan gambar jernih berkualitas 4K. Selain itu, vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lain seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime, agar konsumen dapat merasakan pengalaman pengambilan gambar yang lebih artistik dan interaktif. 

Semua fitur ini menjadikan vivo V21 sebagai smartphone yang dapat diandalkan agar konsumen tampil stand out dan siap menginspirasi sekitar dalam mengikuti tren yang sedang berkembang.

Performa Snapdragon

 

vivo V21 disempurnakan dengan kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, sehingga ponsel mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Perluasan memori RAM hingga 3GB pada vivo V21 adalah kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan dan dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan. Lewat kemampuan ini, konsumen juga bisa menyimpan lebih banyak dokumen dan aplikasi di ponsel mereka. 

Selain itu, fitur 8GB+3GB Extended RAM ini didukung dengan swap memory software, tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada vivo V21. Lebih lagi, vivo V21 menawarkan dua varian kapasitas memori, yaitu 128GB dan 256GB yang dapat dipilih konsumen untuk menyesuaikan kebutuhan mereka dalam penggunaan smartphone ini. 

Semua kemampuan ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki perpaduan 8nm dan 8 core dan dapat menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.                                    

Baterai dan FlashCharge

 

Pada modul daya, vivo V21 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang dipadukan dengan 33W FlashCharge, sehingga memungkinkan baterai ponsel terisi 65% hanya dalam 30 menit. vivo juga menghadirkan teknologi NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.

Demi memberikan pengalaman penggunaan yang lebih sempurna, vivo V21 memiliki Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 yang akan membawa visual ke tingkat lebih baru, dan fitur JOVI Home yang menyediakan 7 pilihan soundtrack white noise untuk mendukung mindfulness konsumen. 

Bukan hanya itu, bagi para pecinta game online, vivo V21 juga menawarkan fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan imersif, serta Ultra Game Mode yang memampukan ponsel mematikan notifikasi untuk meminimalkan gangguan ketika bermain game.

Kesimpulan

 

Untuk membuat konten dari kamera depan, tidak ada yang benar-benar bisa menandingi seri vivo V21, terutama jika Anda ingin melakukannya dengan gaya vlog walk-and-talk. Sebagian besar handset di segmen harga ini tidak memiliki resolusi foto atau video yang sebanding dengan ponsel V21. Pengguna bisa merekam video 4K pada 30 fps, sedangkan banyak smartphone lain di kelas harga ini hanya mencapai 1080p.

Berbekal kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie dan 64MP Night Camera, menjadikannya pilihan ideal untuk konsumen yang menginginkan hasil fotografi low light yang cerah pada kamera depan dan belakang.

Teknologi 8GB+3GB Extended RAM serta kemampuan NFC Multifunctions juga dipastikan akan sangat berfaedah bagi semua kalangan pengguna. Lebih dari itu, ponsel juga dikemas dalam desain yang ringan, tipis, ramping, serta stylish, cocok bagi pengguna muda yang dinamis dan fashionable.

Tersedia dalam balutan warna Diamond Flare dan Roman Black, vivo V21 sudah dijual secara online dan offline dengan harga resmi Rp4.399.000 (8/128) dan Rp4.999.000 (8/256).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *