Review Produk Harian Bayi dan Anak Untuk Mengatasi Jerawat Bayi

Daftar Indodax

Saat bayi sudah berusia 4-6 minggu, terkadang sering muncul benjolan merah atau putih di sekitar pipinya. Jerawat bayi tersebut bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari atau bulan kemudian. Namun, Anda tetap harus waspada dengan cara memberikan produk harian bayi dan anak yang berkualitas.

Penyebab Jerawat Bayi dan Cara Mengatasinya Dengan Produk Harian Berkualitas

Umumnya, ada beberapa penyebab jerawat bayi yang bisa Anda kenali dengan mudah. Penyebab tersebut diantaranya:

1.       Pengaruh Dari Hormon

Di akhir kelahiran, hormon ibu bisa masuk ke dalam plasenta bayi yang mengakibatkan terjadinya perangsangan kepada kulit bayi. Kejadian ini biasa terjadi dan Anda tidak perlu khawatir karena bukan suatu masalah yang serius.

2.       Kulit Sensitif

Bayi memiliki kulit yang sensitif, halus serta lembut. Saat kulitnya terkena benda-benda seperti sabun jenis wewangian tertentu, ASI, bahan kasar serta produk yang tidak cocok dengan bayi, maka kulitnya akan mengalami ruam atau peradangan. Sehingga, hal ini bisa menjadi salah satu penyebab jerawat pada sang buah hati Anda.

3.       Adanya Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit

Di dalam tubuh manusia, terdapat bakteri normal yang bernama flora. Bakteri tersebut bisa tumbuh dengan subur ketika kulit Anda memiliki kelenjar minyak berlebih. Hal tersebut bisa saja terjadi pada kulit bayi. Sebab, ketika bayi melakukan aktivitas atau pergerakan aktif, maka kelenjar minyak berlebih dalam kulitnya bisa bekerja secara aktif menimbulkan jerawat itu muncul.

Cara Mengatasi Jerawat Bayi Dengan Mudah

Setelah mengetahui beberapa penyebab jerawat pada kulit bayi, kini saatnya Anda mengetahui cara mengatasi jerawat tersebut dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

1.       Mandikan Bayi Dengan Air Hangat

Air hangat bisa menghindarkan pori-pori terbuka secara lebar, sehingga bakteri tidak mudah masuk ke dalam kulit. Selagi memandikan si buah hati, Anda bisa menggunakan produk harian bayi dan anak seraya memijit kulitnya dengan halus agar tetap sehat dan terjaga kelembatannya. Anda bisa melihat produk Kuntoem Head-to-Toe Nourishing Wash dengan klik link berikut : http://kuntoem.com/product/kuntoem-head-to-toe-nourishing-wash-200ml/

2.       Jangan Menggunakan Produk Bayi yang Mengandung Banyak Minyak

Ketika si buah hati mengalami masalah jerawat di kulitnya, jangan sampai Anda memberikan produk perawatan bayi yang memiliki kandungan minyak berlebih. Hal tersebut bukanlah sebuah solusi, melainkan membuat kulitnya semakin iritasi dan jerawat semakin banyak.

Selain itu, jangan pernah memberikan obat jerawat dewasa karena kulit bayi yang sensitif dan tidak akan cocok dengan obat-obatan dewasa dengan kandungan zat kimia. Lebih baik Anda bersihkan secara perlahan area yang berjerawat dengan air bersih secara rutin yaitu, setiap 2-3 kali dalam sehari.

3.       Hindari Memencet Jerawat Bayi

Memencet jerawat adalah suatu hal yang perlu dihindari, baik itu jerawat pada orang dewasa maupun bayi. Ingatlah bahwa kulit bayi masih sensitif dan halus. Maka, Anda harus menjaga kebersihan dan obati jerawat bayi tersebut dengan air putih bersih saat sedang memandikannya.

Intinya, Anda tidak perlu khawatir jika si buah hati mengalami masalah jerawat pada kulitnya. Masalah ini merupakan hal yang wajar karena bisa hilang dengan sendirinya, asalkan Anda harus rajin menjaga kebersihan dan menjauhkan bayi dari benda-benda yang tidak baik untuk kulitnya.

Kini, Anda bisa menemukan berbagai macam Kuntoem Produk Harian Bayi dan Anak di website resmi Kuntoem dengan kualitas terbaik serta menggunakan bahan-bahan yang aman bagi kulit. Jika jerawat bayi itu tidak hilang setelah berbulan-bulan, Anda bisa membawa si buah hati ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *