Resmi! Williams Rekrut George Russell Untuk F1 2019

Daftar Indodax

Berita Formula One : Williams secara mengejutkan mendatangkan pebalap muda penuh bakat dari gelaran Formula 2, George Russell. Russell akan mengisi tempat sebagai pebalap utama dalam tim di gelaran Formula One tahun 2019 mendatang.

Kepastian ini datang setelah pihak Williams mengumumkan perekrutan mereka melalui akun sosial media twitter. Akun resmi Williams langsung mengunggah sebuah sebuah video singkat yang ditujukan untuk menyambut Russell ke dalam tim. Dalam peresmiannya, Williams juga mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengikat Russell untuk beberapa tahun ke depan. Williams juga menjaga opsi dengan Mercedes sehingga Russell masih menjadi pebalap uji coba mereka saat dibutuhkan.

Menanggapi keberhasilannya naik pangkat tersebut, Russell berterima kasih kepada jajaran manajemen Williams karena telah memberinya kesempatan berlaga di kejuaran dunia F1. “Ini adalah sebuah kehormatan besar untuk bergabung dengan tim dengan prestis dan sejarah sehebat Williams. Saya ingin berterimakasih kepada Claire dan semua orang di Williams untuk kepercayaan mereka dalam keputusan ini, serta Toto dan tim di Mercedes untuk dukungan fantastis mereka di GP3 dan Formula 2,” ungkap Russell

Meski sudah mengumumkan perekrutan Russell, Williams masih belum menentukan siapakah pebalap yang akan mendampinginya di musim depan. Namun, melihat dari situasi yang ada, besar kemungkinan jika Williams akan memilih jasa Sergey Sirotkin ketimbang Lance Stroll. Stroll sendiri kini mulai santer dibicarakan untuk hengkang menuju Force India. Meski belum resmi, keberadaan ayah Stroll sebagai pemilik saham terbesar dianggap akan memuluskan langkahnya menuju Force India.

Artikel Tag: Formula One 2019, williams, George Russell

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *