Ini Alasan Jacksen F Tiago Tak Turunkan Arthur Cunha di Laga Uji Coba

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sengaja tidak memainkan bek asingnya, Arthur Cunha, pada pertandingan uji coba pertama kontra klub amatir Putra Jaya hari Sabtu (1/2) kemarin.

Dalam pertandingan itu, tim Mutiara Hitam sukses memetik kemenangan dengan skor 7-0. Hasil positif yang diraih tersebut mengangkat kepercayaan diri Boaz Salossa dan kawan-kawan untuk semakin mematangkan persiapan jelang kick-off Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 Februari nanti.

Terkait tidak dimainkannya Arthur Cunha, Jacksen F. Tiago menyebut bahwa eks pemain Arema FC masih butuh waktu adaptasi karena yang bersangkutan baru bergabung latihan dengan tim semenjak Jumat (31/1) kemarin.

“Karena dia baru gabung, saya rasa dia belum waktunya untuk (main). Apalagi uji coba ini intensitasnya tinggi, seperti yang saya bilang saya tidak mau ambil risiko yang tidak perlu,” kata Jacksen F. Tiago seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain Arthur Cunha, pemain asing lain yang juga belum belum diturunkan Jacksen F. Tiago adalah Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda itu memang belum ikut ambil bagian dalam latihan tim Mutiara Hitam. Namun dia sudah bertemu dengan sang pelatih asal Brasil itu, yang membenarkan pertemuan dilaksanakan untuk memastikan bahwa Comvalius tetap menjadi pemain Persipura.

“Dia (Comvalius) sudah jadi pemain kita yang sudah ketua umum sampaikan. Hari senin dia gabung latihan dan semua pemain akan lengkap,” kata Jacksen.

Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius adalah pemain pinjaman dari Arema FC. Keduanya dilepas karena tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Singo Edan, Mario Gomez. Kondisi itu kemudian membuat dua pemain yang masih punya kontrak dengan Arema FC itu dipinjamkan ke Persipura Jayapura.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Arthur Cunha, Jacksen F Tiago, Berita Transfer

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *