Rekomendasi 4 Pilihan TWS Oppo Terbaik, Cocok Untuk Olahraga

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Rekomendasi 4 Pilihan TWS Oppo Terbaik, Cocok Untuk Olahraga! Selain smartphone, produk earphone True Wireless Stereo (TWS) Oppo juga tak dipungkiri sangat menarik. Terlebih perangkat ini juga telah mengusung teknologi plus fitur kekinian, dan yang menariknya lagi dibandrol dengan harga yang lumayan bersaing, enggak percaya? Sima ulasan berikut ini.

Oppo Enco M31

 

Rekomendasi pertama ialah Enco M31 yang merupakan earphone nirkabel dengan tipe neckband, dikalungkan di leher, diklaim memiliki audio resolusi tinggi. Earphone ini memiliki sertifikasi HI-Res Wireless, Bluetooth 5.0 dan LDAC yang memungkinkan kecepatan transmisi hingga 990 kbps. Audio di perangkat ini juga didukung dengan driver 9,2mm full-range, diafragma komposit titanium PET dan ruang bass yang independen.

Perangkat ini memiliki teknologi dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene untuk meningkatkan respons frekuensi. OPPO memberikan dua mode audio pada earphone Enco W31, yaitu mode audio untuk musik pop dan klasik yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi dan mode untuk musik rock dan EDM yang memakai bass untuk meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu Enco M31 juga dilengkapi dengan algoritme kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan latar selama panggilan. Bagi yang tertarik perangkat ini dijual seharga Rp599.000.

Oppo Enco W11

Salah satu keunggulan dari Enco W11 adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa bertahan maksimal 20 jam dalam mode standby. TWS ini disebut bisa digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Pengguna dijanjikan bisa menikmati musik selama 1 jam dengan Enco W11, hanya dengan mengecas dalam waktu 15 menit saja. TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP55 yang melindunginya dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Enco W11 dilengkapi pula dengan bluetooth versi 5.0 dan port USB C pada casing. Enco W11 memiliki beberapa fitur seperti touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan satu ketukan. Cukup satu tap bisa memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.

Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan. Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan. Bagi Anda yang tertarik kini perangakat tersebut dijual dengan harga Rp499.000.

Oppo Enco W31

Enco W31 adalah alternatif headphone yang ekonomis yang hadir menggunakan menggunakan transmisi Bluetooth latensi rendah dan kompatibel dengan sebagian besar ponsel cerdas. Selain itu, dengan desain in-ear yang ekstra aman, tahan terhadap air dan debu, headphone ini diperkenalkan untuk pengguna yang aktif dan dinamis.

Oppo Enco W31 menggunakan dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene yang dirancang untuk meningkatkan respons frekuensi. Tersedia dua mode audio untuk musik pop dan klasik, mode keseimbangan yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi, dan untuk rock dan EDM perangkat ini memiliki mode bass yang meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu, headphone ini dilengkapi dua mikrofon dengan sensitivitas internal yang tinggi di setiap sisi, serta algoritma pembatalan kebisingan lingkungan yang dirancang untuk memblokir kebisingan latar belakang selama panggilan berlangsung.

Oppo Enco W31 tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Perangka ini dijual dengan harga Rp899.000.

Oppo Enco Free

Earphone nirkable ini memiliki driver berukuran 13,4mm, menjanjikan bass yang lebih dinamis. Tersedia juga fitur AI noise reduction yang bisa mereduksi gangguan suara dari luar. Juga, TWS ini sudah dilengkapi dengan IPX4 untuk ketahanan terhadap air.

Selain itu, Oppo juga membekali dua eartips cadangan berukuran M dan L yang bisa diganti kapan pun. Pada ujung bawah earphone, terdapat mikrofon utama. Sedangkan pada sisi atas, tersemat mikrofon sekunder.

Fitur yang cukup menarik ialah touch control (kontrol sentuh) yang terletak pada earphone sebelah kiri. Touch control ini ditandai oleh sebuah garis bewarna abu-abu. Sebagaimana namanya, pengguna bisa mengontrol volume dengan mengusap area garis abu-abu itu ke atas guna menaikkan volume suara dan mengusap ke bawah untuk mengecilkannya.

Lebih lanjut, di bagian dapur dayanya, TWS yang dibandrol Rp1.599.000 ini memiliki baterai berkapasitas 31 mAh dengan casing-nya yang mengemas baterai berkapasitas 410 mAh.

Baterainya pun bisa diisi melalui port USB type C yang berada di sisi bawah. Oppo jug mengklaim bahwa dengan volume 50 persen, earphone ini bisa digunakan selama lima jam dalam sekali isi daya. Sementara untuk casingnya, ia mampu bertahan selama 25 jam dalam sekali charge.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *