Regulator: Almarhum Pendiri Quadriga Melakukan Penipuan

Daftar Indodax

Ontario Securities Commission, atau OSC, mengklaim bahwa pertukaran crypto Quadriga runtuh pada 2018 karena penipuan yang dilakukan oleh pendirinya, Gerald Cotten, yang meninggal pada saat bulan madu di India.

Laporan yang dirilis pada 11 Juni, diungkapkan oleh CBC Kanada, mengatakan Cotten membuka beberapa akun dengan alias dan mengkredit dirinya sendiri dengan “mata uang fiktif,”. Dia memperdagangkan mata uang ini dengan klien yang tidak curiga dari pertukaran crypto yang berbasis di Vancouver.

Pendiri Quadriga yang sudah meninggal tidak dapat memenuhi permintaan penarikan kliennya ketika harga aset crypto turun. Dia kemudian menciptakan skema Ponzi, mencakup permintaan menggunakan dana dari klien Quadriga lainnya.

Seperti yang dirinci oleh OSC, organisasi menghubungkan sekitar $ 115 juta dari $ 169 juta klien yang hilang dari perdagangan curang Cotten, yang membantunya membiayai gaya hidup milyunernya.

Karena kematian Cotten, OSC mengatakan tidak akan berusaha untuk melakukan tindakan hukum terhadap Quadriga, karena “itu tidak praktis.”

Disisi lain, sebelumnya, ETC Group yang berbasis di London akan mendaftarkan produk yang diperdagangkan di bursa crypto pertama di bursa digital Xetra Jerman bulan ini. Pedagang di Inggris, Italia dan Austria juga akan dapat menangani saham produk baru.

Menurut ETF Stream, Grup ETC mengumumkan pada 9 Juni bahwa Bitcoin Exchange Traded Crypto (BTCE), produk yang diperdagangkan di bursa (ETP), akan diluncurkan di Deutsche Borse Xetra setelah menerima persetujuan dari regulator keuangan Jerman.

BTCE melacak harga Bitcoin (BTC) dan secara fisik didukung oleh cryptocurrency. Bitcoin akan disimpan di cold storage oleh kustodian aset digital BitGo.

Kepala Eksekutif (CEO) Grup ETC, Bradley Duke mengatakan:

“Sektor crypto telah tertahan oleh kekhawatiran tentang kompleksitas, aksesibilitas dan tata kelola. Dengan BTCE, kami mentransportasikan Bitcoin ke pasar arus utama yang diatur. Investor mendapatkan manfaat dari berdagang dan memiliki Bitcoin melalui keamanan yang diatur sementara memiliki opsionalitas menebus Bitcoin jika mereka mau.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *