Real Madrid ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Espanyol


Berita Liga Spanyol, Real Madrid, Espanyol, Marco Asensio
Berita Liga Spanyol – Satu gol Marco Asensio berhasil membawa Real Madrid bertengger di puncak klasemen usai kalahkan Espanyol, 1-0, Minggu (23/9) dinihari tadi.

Wikimedan – Real Madrid merambah naik ke puncak klasemen setelah VAR buktikan bahwa gol Marco Asensio cukup membuat skuad asuhan Julen Lopetegui kalahkan Espanyol.

Marco Asensio bukukan golnya dengan tembakan rendah sesaat sebelum jeda, saat upaya Luka Modric membelok dari jalurnya, dan bola segera disambar pemain muda Spanyol itu untuk membawa Real Madrid menang 1-0 atas tamunya, Espanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9) dinihari tadi.

Tembakan penyerang Espanyol, Borja Iglesias, sempat mengancam gawang Thibaut Courtois, namun membentur mistar gawang.

Mantan kiper Real Madrid, Diego Lopez, juga sempat lakukan penyelamatan atas upaya yang dilakukan Sergio Ramos. Namun, gol tunggal Marco Asensio akhirnya tercipta di menit 41, hingga El Real berhasil menggeser Barcelona dari puncak klasemen untuk sementara waktu.

Barca punya peluang untuk merebut kembali supremasinya jika mereka imbang atau menang atas Girona, Senin (24/9) dinihari WIB.

Sedangkan Espanyol, turun ke posisi enam, setelah posisinya digeser Atletico Madrid yang menang 2-0 atas Getafe, Sabtu (22/9) malam.

Era Baru Isco dan Marco Asensio

El Real pastikan kemenangan mereka dengan kinerja yang fungsional dibandingkan penampilan yang lancar, hingga berhasil pula mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di bawah bos baru, Julen Lopetegui.

Isco dan Asensio sekali lagi tunjukkan pentingnya mereka untuk era baru di Bernabeu usai kepergian Cristiano Ronaldo dan manajer tiga kali juara Liga Champions, Zinedine Zidane, musim panas lalu. Dua pemain asal Spanyol itu menjadi yang terbaik dari sebagian besar penampilan Madrid.

Asensio tidak mendapat pengawal saat bola tembakan Modric diblokir lawan dan jatuh ke kakinya. Bola yang langsung disambar Asensio bersarang di sudut paling bawah, namun Espanyol sempat ajukan protes dan menyatakan Asensio dalam posisi offside.

Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz kemudian putuskan untuk melihat VAR, dan mensahkan gol Asensio setelah ia pastikan bahwa gelandang muda tersebut dalam posisi onside saat golnya tercipta.

Isco lalu mengkreasikan peluang terbaik El Real lainnya di akhir pertandingan. Umpan silang melengkung yang tercipta lewat kaki kanannya direspon Ramos dengan sundulannya. Namun, ancaman ini melambung di atas mistar gawang Lopez.

Dalam laga ini, Lopetegui lakukan lima perubahan dari skuad yang sebelumnya kalahkan AS Roma di Liga Champions tengah pekan ini, di mana Gareth Bale jadi pemain pengganti yang tak dimainkan.

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *