RD Sebut Ronaldo Jr Kwateh Berpeluang Jalani Debut di Piala Menpora

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan pemain termuda di timnya, Ronaldo Jr Kwateh pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya mulai digulirkan dalam beberapa hari ke depan.

Nama pemain 16 tahun memang masuk dalam list 30 pemain yang didaftarkan untuk turnamen pramusim itu. Pemain keturunan Liberia, Afrika Barat itu juga tercatat sebagai pemain termuda yang didaftarkan untuk Piala Menpora.

RD mengungkapkan, bahwa pemain mudanya itu memiliki peluang untuk melakoni laga debutnya bersama tim senior Madura United. Dia melihat ada perkembangan signifikan pada pemain berposisi winger itu. Bahkan adaptasinya dengan tim sangat cepat.

Pemain yang merupakan bagian dari skuat timnas Indonesia U-16 itu mampu unjuk gigi saat latihan bersama dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/3).

Dalam uji coba tersebut di sukses mencetak satu gol, setelah memanfaatkan umpan matang Hugo Gomes dos Santos Silva, gelandang serang asal Brasil. Hubungan keduanya langsung terbangun dalam pertandingan kendati belum pernah latihan bersama.

Sebelumnya, Ronaldo Jr juga mencetak gol saat latihan bersama dengan tim internal Malangpada 6 Maret 2021. Dia mencatatkan brace atau dua gol dari kemenangan 6-0 yang berhasil diraih Laskar Sape Kerrab.

Kendati meyakinkan, RD tetap akan memantau perkembangan pemain muda itu dalam beberapa waktu ke depan sebelum bergulirnya Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, tim yang berbasis di Pulau Garam itu akan langsung bersua PSS Sleman di laga pertama, Selasa (23/3).

“Saya lihat perkembangan Ronaldo sangat bagus. Latihan bersama Arema kemarin (15/3)cetak gol. Sangat mungkin ada kesempatan untuk jalani debut di Piala Menpora. Kesempatannya besar, tapi kami harus terus pantau sebelum pertandingan dalam latihan selama di Bandung nanti,” tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Matan pelatih timnas Indonesia itu mengungkapkan, bahwa peluang untuk melakoni debutnya juga akan diberikannya kepada pemain muda lainnya. Syaratnya, mereka harus menunjukkan progres positif dalam setiap sesi latihan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *