Ramos dan Casemiro Adalah Panutan Terbaik Vinicius

Daftar Indodax

WikimedanPenyerang muda Real Madrid, Vinicius Jr mengaku sangat mengagumi etos kerja dua rekannya, Sergio Ramos dan Casemiro.

“Sergio Ramos dan Casemiro adalah panutan terbaik saya. Saya melihat mereka berlatih dan saya ingin melakukan hal yang sama. Etos kerja mereka memovitasi saya lebih giat,” ujar Vinicius, dilansir Marca.

Pemain asal Brasil itu bergabung dengan Real Madrid dari Flamengo pada Juli 2018 silam. Dia sudah tampil dalam 69 pertandingan di lintas kompetisi, mencetak delapan gol, dan membuat 16 asis. Vincius yang tiba di Madrid pada usia yang begitu belia mendapat banyak kritik.

Meski demikian, dia sanggup menghadapi semua kritikan tersebut. Untuk mendapat Vinicius, Madrid dikabarkan harus merogoh kocek untuk nominal transfer yang besar. Tim berjuluk Los Blancos itu disebut mengeluarkan 45 juta Euro atau setara Rp763 miliar pada tranfer saat itu.

Madrid menyelesaikan negosiasi dengan Vinicius pada 2017 lalu. Akan tetapi, proses kepindahan ketika itu harus ditunda karena karena regulasi FIFA yang melarang transfer di bawah umur 18 tahun.

“Saya tidak akan memikirkan saat-saat buruk pada karier saya. Tentu saya berharap semua orang dari Brasil bisa membanggakan saya suatu hari nanti,” kata Vinicius.

Di tengah banjir kritik, Vinicius tetap menerima banyak dukungan dari para pemain senior di Madrid. Dukungan tersebut membuatnya termovitasi untuk berkembang. Dia mengatakan bahwa akan berusaha untuk tampil bersama Tim Nasional Brasil senior.

Sebelumnya, dia pernah membantu Tim Samba menjuarai South American U-17 pada bulan Maret 2017 lalu. Sejauh ini Vinicius baru sekali tampil di skuat senior Tim Samba. Penampilan tersebut adalah debutnya pada 2019 lalu dalam laga persahabatan melawan Peru.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *