Karolina Pliskova Urung Perkuat Ceko Di Final Fed Cup

Pasang Iklan Disini

Petenis peringkat 8 dunia, Karolina Pliskova memilih mengundurkan diri dari tim Ceko yang akan melakoni final Fed Cup melawan juara bertahan, AS akibat cedera pada betisnya.

Pliskova mengenakan bebat pada betis kanannya selama melakoni WTA Finals di Singapura pekan lalu dan kondisinya belum membaik.

“Ketika di Singapura, ada hari-hari ketika saya merasa sakit, bahkan ketika saya berjalan, rasa sakitnya cukup parah. Tetapi saya berusaha untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya,” ungkap Pliskova.

“Saya sangat menantikan final Fed Cup musim ini, tetapi setelah menjalani pemeriksaan, sepertinya tampil di final menjadi sesuatu yang mustahil. Saya benar-benar menyesal akan hal itu. Tetapi, tim kami sudah cukup kuat.”

Pliskova akan digantikan rekan senegaranya yang baru pertama kali memperkuat Ceko di Fed Cup, Barbora Krejcikova, yang memimpin peringkat WTA di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Katerina Siniakova.

Petenis peringkat 7 dunia, Petra Kvitova akan menjadi ujung tombak dari tim Ceko yang akan menjamu tim AS di Praha, bersama Barbora Strycova, Siniakova, dan Krejcikova.

Sementara itu, tim AS tidak akan diperkuat oleh petenis AS yang sudah memiliki nama besar di dunia tenis. Dengan tidak turunnya Serena maupun Venus Williams, begitupun dengan Sloane Stephens dan Madison Keys, petenis dengan peringkat tertinggi dalam tim yang dipimpin Kathy Rinaldi adalah petenis peringkat 35 dunia, Rose Danielle Collins.

Danielle Collins akan ditemani petenis peringkat 48 dunia, Sofia Kenin; petenis peringkat 63 dunia, Alison Riske; dan petenis peringkat 15 dunia di nomor ganda, Nicole Melichar.

AS mendominasi pertemuan melawan Ceko di Fed Cup dengan unggul 10-2. Kedua negara telah bertemu di final sebanyak dua kali, dengan Ceko memenangkan final pada tahun 1985 dan AS memenangkan final pada tahun 1986.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, WTA Finals, Karolina Pliskova, Petra Kvitova, Katerina Siniakova, Barbora Krejcikova


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *