Raih Ballon d'Or 2018, Modric Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi

Berita Sepak Bola: Luka Modric dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or setelah melalui tahun 2018 ini dengan luar biasa sebagai gelandang Real Madrid dan juga timnas Kroasia.

Ballon d’Or sudah didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama sedekade terakhir, dengan masing-masing mengoleksi lima trofi. Namun dampak yang diberikan oleh Modric dengan membawa Los Blancos untuk menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun, diikuti dengan keberhasilan mengantarkan Kroasia hingga ke final Piala Dunia 2018, sukses membuatnya menang dalam penghargaan ini.

Modric, yang sebelumnya telah meraih penghargaan pemain terbaik UEFA dan FIFA The Best, mengalahkan para pemain yang menjadi juara dunia bersama timnas Prancis, yakni Raphael Varane, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Griezmann berhasil masuk ke tiga besar namun ia dikalahkan oleh sang juara bertahan, Ronaldo, yang pindah meninggalkan Real Madrid demi Juventus pada bulan Juli lalu.

Messi menyudahi hasil pemungutan suara di urutan kelima namun rekan setim Griezmann di timnas, Mbappe, unggul satu peringkat dari sang mega bintang Barcelona tersebut.

Tidak ada tempat bagi Neymar di 10 besar, dengan Paul Pogba dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, adalah nama-nama besar lain yang terlempar dari daftar 10 pemain terbaik.

Modric merupakan pemain Kroasia pertama yang berhasil meraih gelar ini dan pemain pertama yang mampu meraihnya selain Messi dan Ronaldo setelah Ricardo Kaka pada tahun 2007 silam ketika masih bermain untuk AC Milan.

Klasemen Akhir Ballon d’Or (gambar via BR Football):

Artikel Tag: Luka Modric, Ballon d’Or, Real Madrid, Timnas Kroasia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *