Rafael: Van Gaal Adalah Pelatih Terburuk di Manchester United

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Mantan pemain favorit Manchester United, Rafael, mengungkapkan bahwa mantan manajer United, Louis van Gaal, adalah pelatih terburuk yang pernah bekerja bersamanya.

Pemain asal Brasil itu mulai tersisih dari skuat United di bawah kepemimpinan Van Gaal yang menggantikan posisi David Moyes pada musim panas tahun 2014 lalu.

Memiliki pengalaman segudang, Van Gaal dianggap sebagai kandidat yang sesuai dengan United. Sayangnya, juru taktik asal Belanda itu hanya bertahan selama dua musim, meskipun berhasil mempersembahkan Piala FA di akhir masa jabatannya.

Dalam wawancara dengan The Athletic, Rafael bicara tentang kehidupannya di bawah asuhan Louis van Gaal, yang ternyata tak menyenangkan.

“Di hari kedua (sejak kedatangan Van Gaal), dia mengatakan, ‘Kamu bisa pergi’. Saya bahkan belum latihan dan dia sudah mengatakan itu,” kata full-back yang kini memperkuat tim asal Turki, Istanbul Basaksehir, tersebut.

“Saya tak bisa mempercayai itu. Saat itu Ryan Giggs mencoba membela saya. Saya bicara dengannya dan saya tak bisa mengerti itu karena saya bahkan belum mendapat kesempatan untuk menunjukkan sepak bola saya pada Van Gaal dalam latihan.

“Dia hanya datang dan mengatakan, ‘Kamu bisa pergi’. Dia tidak menjelaskan kenapa. Dia mengatakan, ‘kamu tak akan bermain musim ini, saya tak akan memainkanmu, jika kamu ingin pergi, kamu pergi.’ Saya mengatakan, ‘Oke.’

“Saya masih mencoba berjuang untuk posisi saya. Saya bertahan satu tahun dengannya. Itu sangat sangat berat. Dia adalah salah satu orang terburuk yang pernah bekerja bersama saya.”

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *