Putra Michael Schumacher Akhirnya Resmi Bergabung dengan Ferrari

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Mick Schumacher, putra sang legenda Formula 1, Michael Schumacher, akhrinya secara resmi bergabung dengan akademi pebalap muda Ferrari.

Mick sebelumnya tengah dikabarkan selangkah lebih dekat dengan skuat asal Maranello tersebut, dan akhirnya kini Ferrari telah mengkonfirmasi kesepakatan FDA Schumacher.

Dalam program pebalap junior tersebut Mick akan bergabung dengan sesama pebalap Formula 2 Callum Ilott dan Giuliano Alesi, serta Marcus Armstrong, Robert Schwartzman, Enzo Fittipaldi dan Gianluca Petecof.

Team principal Ferrari F1 yang baru, Mattia Binotto, adalah seorang insinyur di tim Maranello ketika Michael Schumacher merengkuh lima gelar berturut-turut mulai dari tahun 2000 hingga 2004.

“Untuk seseorang seperti saya yang telah mengenalnya sejak lahir, tidak ada keraguan bahwa menyambut Mick ke Ferrari memiliki makna emosional khusus,” ujar Binotto.

“Tapi kami telah memilihnya karena bakatnya dan kualitas manusia serta profesional yang telah membedakannya meskipun usianya masih muda.”

Semetara Mick juga mengaku senang bergabung dengan Ferrari karena hubungan keluarga serta kesuksesan dan sejarah tim. Sang ayah, Michael Schumacher, telah menghabiskan 11 musim memperkuat Ferrari, sejak pertama kalinya bergabung pada 1996 sebelum mengumumkan pensiun dari F1 pada akhir kampanye 2006.

“Sangat jelas bahwa Ferrari memiliki tempat yang besar di hati saya sejak saya lahir dan juga di hati keluarga kami,” kata Schumacher. “Jadi saya senang secara pribadi mendapat kesempatan ini.”

Selain itu, ia juga berpeluang menjalani tes perdana dengan mobil F1. Ada dua tes dua hari yang dijadwalkan selama kampanye 2019, dan tes tersebut harus diselesaikan oleh pebalap yang belum berkompetisi di lebih dari dua balapan kejuaraan dunia F1 dalam karier mereka.

Sebelumnya Antonio Giovinazzi menjadi pebalap yang diandalkan Ferrari, namun ia saat ini telah menjadi pebalap utama tim Sauber pada F1 2019. Sementara Schumacher diyakini bakal jadi kandidat terkuat untuk mengambil peran tersebut.

Artikel Tag: Ferrari, Michael Schumacher, mick schumacher, f1 2019


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *