Pulangkan Stefanos Tsitsipas, Rafael Nadal Siap Pertahankan Gelar Di Roma

Daftar Indodax

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal akhirnya berhasil melenggang ke final turnamen clay-court pertamanya pada musim 2019 di Italian Open, Roma.

Berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas, Nadal melenggang ke final di Roma musim ini, yang menjadi final turnamen Masters 1000 ke-50 dalam kariernya.

“Ini kemenangan penting bagi saya, karena saya memainkan permainan solid melawan petenis handal sekaligus petenia yang memenangkan banyak pertandingan di clay-court,” tutur Nadal yang berpeluang untuk mempertahankan gelar Italian Open.

“Jadi, memenangkannya dengan dua set langsung melawannya adalah hasil yang sangat positif. Selain itu, saya merasa saya bermain dengan lebih baik pada setiap pekan maupun setiap harinya. Hal itu penting bagi saya.”

Pekan lalu di Madrid, Tsitsipas menjadi petenis termuda yang mengalahkan Nadal di clay-court dan menjadi kemenangan pertama Tsitsipas dari empat pertemuan melawan Nadal.

Namun kali ini, Nadal memegang kontrol pertandingan dari bola pertama melawan Tsitsipas sebelum memetik kemenangan setelah 1 jam 43 menit. Nadal pun semakin mendominasi head to head keduanya dengan 4-1.

Tanpa henti, Nadal terus menyerang backhand Tsitsipas dan memasuki lapangan untuk mengejar bola-bola pendek tanpa rasa ragu. Walaupun Tsitsipas bermain dengan baik di Madrid, kali ini Nadal berhasil membuatnya tetap berada di belakang area baseline dan meruntuhkan pertahanannya.

“Saya bermain dengan sedikit lebih baik daripada Tsitsipas. Hal yang harus saya lakukan adalah bermain dengan baik. Pekan lalu, saya tidak bermain dengan begitu baik di Madrid. Hari ini (18/05) saya bermain dengan lebih baik,” lanjut Nadal.

Petenis berusia 32 tahun, Nadal melenggang ke final pertamanya sejak lolos ke final Australian Open awal musim ini dan sejauh ini, Nadal telah mencatatkan 21-5. Jika Nadal yang masih mencari gelar pertamanya musim ini, berhasil mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau Diego Schwartzman di partai puncak, Nadal akan mengantongi gelar turnamen Masters 1000 ke-34 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *