Pujian Valverde untuk Messi Usai Laga Derbi Catalan

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mendapatkan pujian dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, setelah sang kapten memamerkan performa yang luar biasa di laga derbi kontra Espanyol.

Messi mencetak dwigol dalam sebuah laga La Liga untuk pertama kalinya sepanjang karier dan juga mempersembahkan assist yang sensasional untuk Ousmane Dembele dalam kemenangan dengan skor 4-0 di RCDE Stadium.

Kemenangan ini membuat Barca unggul tiga poin di puncak klasemen sementara La Liga, dengan Messi juga menjadi pemain pertama sepanjang sejarah La Liga, yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam 13 musim beruntun.

Malam penghargaan Ballon d’Or pada hari Senin (3/12) lalu menempatkan Messi di peringkat kelima, untuk pertama kalinya berada di luar tiga besar sejak tahun 2006 silam, dan performanya di laga semalam seakan membantah tuduhan dirinya sudah habis.

Valverde menegaskan bahwa hasil Ballon d’Or sangatlah absurd dan memberikan pujian kepada Messi atas performa yang luar biasa pada laga derbi, dengan memecahkan beragam rekor.

“Leo memudahkan (Barcelona) di setiap laga, itu adalah hal yang bagus untuk bisa menyaksikannya secara langsung sebab kami hidup di era yang tidak bisa diulang lagi,” ucap Valverde dalam konferensi pers seusai laga. “Jika ada orang yang mampu mencetak sebuah hat-trickdari tendangan bebas maka dialah orangnya, namun itu bukanlah sesuatu yang dia miliki dalam kepalanya.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *