PSSI Jangan Lamban Tangani Dugaan Pengaturan Skor

Wikimedan – Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) menunggu langkah nyata dari PSSI pusat untuk menelusuri dugaan pengaturan skor di Liga 2 2018. Menurut mereka, PSSI pusat harus secepatnya menginvestigasi masalah ini.

Dugaan pengaturan skor terungkap berkat ‘kicauan’ salah satu tim peserta di babak delapan besar Liga 2 2018, Madura FC. Demi menjaga marwah sebagai organisasi yang profesional dan bermartabat, PSSI didorong untuk mengusut masalah ini.

“Kami sangat mendukung ajakan PSSI untuk melakukan investigasi terhadap dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di Liga 2,. PSSI Pusat harus segera bersikap,” ucap Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

“Selama ini kami di Jawa Timur sudah benar-benar menjaga, bukan hanya soal match fixing, tapi juga match acting dan match setting seluruh rangkaian kompetisi yang menjadi tanggung jawab kami. Mulai dari Liga 3 hingga Piala Soeratin,” imbuhnya.

Riyadh menambahkan, PSSI harus bergerak cepat. Jangan terlalu lama menggantungkan masalah ini. Bila perlu, Riyadh mengusulkan PSSI untuk membentus tim investigasi.

“Meskipun ada Komisi Disiplin, kalau perlu ditambahi lagi dengan tim lain agar masalah ini segera tuntas, dan kepercayaan masyarakat kepada PSSI yang akhir-akhir ini menurun bisa kembali lagi,” harapnya.

(saf/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *