PSI Yakin Larangan Poligami Didukung Kaum Perempuan

Wikimedan – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku tidak takut jika larangan poligami yang diperjuangkan akan ditolak oleh partai politik (parpol) lain. Calon anggota legislatif (caleg) dari PSI, Dara Nasution menegaskan PSI tidak mempermasalahkan jika isu yang dibawanya akan menggerus suara ‘Partai Bro and Sis’ ini.

“PSI merasa ini justru langkah yang harus kami perjuangkan. Kami enggak butuh suara elektoral yang tinggi. Cukup empat persen saja. Namun perjuangan melawan Undang-undang yang diskriminasi terus dipertahankan,” sebutnya saat ditemui dikawasan Setia Budi, Sabtu (15/12).

Dia pun menambahkan, meskipun larangan poligami yang diperjuangkan menimbulkan sejumlah penolakan, namun PSI yakin masih ada masyarakat yang berpikir progresif dan optimistis untuk mendukung kebijakan tersebut.

“Kami sangat optimistis di negara ini masih ada orang-orang yang progresif, satu visi dan misi dengan PSI soal larangan poligami ini,” papar dia.

Pasalnya, menurut lulusan Fisip UI ini, kebanyakan praktik poligami di Indonesia selama ini berujung pada kesengsaraan dan berakhir diskriminasi. Oleh karena itu, demi menyuarakan suara perempuan Indonesia yang terdiskriminasi, larangan poligami harus diterapkan di Indonesia.

“Untuk menjadi bangsa yang kuat harusnya tidak ada diskriminasi. Kami yakin para perempuan di Indonesia juga mendukung kami,” tegas Dara.

(ipp/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply