Properti Hingga Medi, Ini Deretan Bisnis Milik Ardi Bakrie yang Membuatnya Tajir Melintir

Daftar Indodax

Properti Hingga Medi, Ini Deretan Bisnis Milik Ardi Bakrie yang Membuatnya Tajir Melintir. Ardi Bakrie merupakan salah satu pengusaha tajir yang telah menikah dengan artis Nia Ramadhani pada 1 April 2010 lalu. Putra dari pengusaha terkenal Aburizal Bakrie ini memiliki deretan bisnis yang membuatnya semakin tajir melintir. Beberapa bisnisnya pun semakin berkembang ke berbagai daerah di Indonesia. Ardi Bakrie pun menjadi salah satu punggawa bisnis Grup Bakrie.

Berbagai jenis bisnis dirintis oleh Ardi Bakrie, mulai dari kuliner, fashion hingga media. Sehingga membuat namanya semakin dikenal sebagai pengusaha ngetop. Selain sebagai pengusaha, ia juga menduduki posisi penting pada perusahaan milik sang ayah. Penasaran bisnis apa saja yang dimiliki Ardi Bakrie? Berikut ulasannya.

Viva group

Visi Media Asia Tbk (VIVA) digadang-gadang sebagai bisnis Grup Bakrie yang terbesar pada sektor media. Jumlah saham yang dimiliki oleh Grup Bakrie menyentuh angka 52, 69 persen melalui Bakrie Global Ventures. Bahkan Ardi dipercaya menduduki posisi sebagai Wakil Presiden Direktur di VIVA. Selain itu juga sebagai Direktur Utama di Stasiun Televisi TV One dan media online Viva.co.id.

Bakrie & Brothers

Merupakan salah satu bisnis tertua yang dimiliki oleh Grup Bakrie, PT Bakrie & Brothers Tbk bergerak di bidang industri manufaktur dan infrastruktur yang memproduksi pipa baja, EPC, komponen otomotif, bahan bangunan, hingga proyek infrastruktur di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Alm. Achmad Bakrie pada tahun 1942. Ardi Bakrie menjabat sebagai Wakil Direktur Utama.

Hotel dan Apartemen Mewah

Semangat untuk mengembangkan bisnisnya begitu tinggi. Meski sudah tajir melintir, ia melanjutkan mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan hotel dan apartemen di sejumlah wilayah di Indonesia. Beberapa hotel mewah milik Ardi Bakrie di antaranya adalah Hotel Aston Rasuna & Residential, Hotel Aston Bogor & Resort, dan Apartemen The Masterpiece And The Empyreal.

Pendiri dan Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia)

Sebagai bentuk kecintaannya pada bidang olahraga, Ardi Bakrie berinisiatif mendirikan KOBI pada Februari 2016 lalu. Selain sebagai pendiri, ia juga menjabat sebagai ketua umum. KOBI merupakan wadah bagi para petarung MMA (Mix Martial Arts) di Indonesia. Program MMA semakin populer saat disiarkan tvOne dan diberi nama OnePride MMA. KOBI pun resmi bergabung dengan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) pada 2020 lalu.

Dari deretan bisnis yang dirintisnya, Ardi Bakrie kini memiliki aset kekayaan hingga mencapai Rp1,55 triliun. Di antaranya adalah rumah mewah yang ditinggali bersama keluarga kecilnya yang ditaksir sekitar Rp200 miliar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Suami dari Nia Ramadhani tersebut juga memiliki rumah mewah di Beverly Hills, Los Angeles. Rumah mewah tersebut didesain minimalis dengan sentuhan klasik. Dengan gurita bisnis seperti ini, nggak heran kalau Ardi dan Nia punya kekayaan luar biasa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *