Program kotaku Dukung Pengembagan Pariwisata Kab Toba

KAB TOBA (Sumut) Wikimedan | Peletakan batu pertama kotaku (kota tanpa kumuh) di hadiri bupati Kabupaten Toba Ir Darwin Siagian beserta rombongan dan di sambut Camat Porsea Robert Manurung SH, dan lurah Porsea Eduwart Sidabutar, beserta tokoh tokoh masyarakat kota Porsea, Jumat (14/8/2020).

Program kotaku tersebut melibatkan peran aktif seluruh warga mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan perawatanya. Warga kota Porsea membentuk sebuah swadaya masyarakat seperti BKM,KSM, melalui program ini juga menambah erat kekerabatan warga di lingkugan ini sehingga semangat gotong royong untuk menjaga lingkugan juga lebih baik.

Adanya program kotaku ini, Camat Porsea  Robert Manurung memyampaikan kepada media karena pak Manurung tertarik dengan di Indramayu (Surabaya) karena sama sama mempunyai jembatan penyemberagan.

Ada beberapa lingkup pekerjaan pembagunan kotaku diantaranya Drainase terbuka, Drainase tertutup, Drainase tertutup, komunal, Drainase tertutup, Drainase tertutup,jalan beton, septictank komunal, adapun luas pembagunan kotaku sekitar 939M,lebar 5,6M besar anggaran 1141606000Miliar sumber dana dari PUPR.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan infrastruktur dasar di permukiman kumuh, perkotaan dan menunjang pariwisata Danau Toba. (As)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *