Presiden Tanzania Mendesak Bank Sentral untuk Mempersiapkan Kripto

Daftar Indodax

Presiden Tanzania Mendesak Bank Sentral untuk Mempersiapkan Kripto. Tanzania tampaknya menjadi negara berkembang terbaru yang siap merangkul Bitcoin (BTC) dan aset kripto.

Pada hari Senin, presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan mendesak bank sentral negara itu untuk mulai mengeksplorasi aset kripto. Hassan menekankan peningkatan dampak aset digital pada keuangan global, dengan menyatakan, “Kami telah menyaksikan munculnya perjalanan baru melalui internet.”

Dia menyoroti kurangnya adopsi dan pengembangan crypto di wilayah Afrika Timur, dengan menyatakan, “Di seluruh wilayah, termasuk Tanzania, mereka belum menerima atau mulai menggunakan rute ini.”

“Panggilan saya ke Bank Sentral adalah Anda harus mulai mengerjakan perkembangan itu. Bank Sentral harus siap untuk perubahan dan tidak tertangkap tidak siap.”

Komentar Hassan muncul setelah banyak anggota parlemen di Amerika Latin yang mendorong adopsi kripto yang lebih besar di negara berkembang lainnya, termasuk El Salvador — di mana Bitcoin telah diamanatkan sebagai alat pembayaran yang sah.

Sementara legislator Afrika lambat untuk mengenali dan mendorong ekonomi kripto, kawasan ini telah menjadi hotspot untuk perdagangan Bitcoin peer-to-peer (P2P) selama bertahun-tahun.

Menurut Useful Tulips, Afrika Sub-Sahara adalah wilayah terbesar kedua untuk perdagangan P2P di belakang Amerika Utara, mewakili sekitar $ 16,5 juta dalam volume mingguan.

Nigeria mewakili setengah dari volume kawasan, peringkat di belakang Amerika Serikat sebagai negara terbesar kedua dengan perdagangan P2P Bitcoin, dengan $8,5 juta dalam BTC berpindah tangan setiap minggu.

Kenya adalah pasar peer-to-peer peringkat kedua Afrika dengan lebih dari $3 juta dalam perdagangan mingguan, diikuti oleh Ghana dengan $2 juta, dan Afrika Selatan dengan $1,6 juta.

Tanzania menempati urutan ketujuh untuk kawasan dengan nilai perdagangan hampir $90.000 selama tujuh hari terakhir.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *