Presiden Jokowi Ultah di Tengah Pandemi, Masyarakat Rayakan di Dunia Maya

Daftar Indodax

Presiden Jokowi Ultah di Tengah Pandemi, Masyarakat Rayakan di Dunia Maya – Tanggal 21 Juni adalah hari spesial bagi Presiden RI Joko Widodo. Karena hari ini, pemimpin negara yang lahir di Surakarta dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi ini, tepat berusia 60 tahun.

Hari ulang tahun seharusnya jadi hari yang membahagiakan, karena biasanya orang akan mengadakan acara pesta atau syukuran di moment bertambahnya usia tersebut. Terlebih jika yang ulang tahun adalah orang nomor satu di Indonesia, seperti presiden. Namun sayangnya, di tengah pandemi seperti ini memang tak mungkin mengadakan acara khusus. Lantas, seperti apa perayaan ulang tahun Jokowi saat ini?

Ulang tahun kedua di tengah pandemi

Hari ini, tepat 60 tahun usia pak Jokowi, namun hari besar tersebut justru bertepatan dengan lonjakan Covid-19. Belakangan ini, kasus konfirmasi positif virus Corona memang makin meningkat, hingga membuat masyarakat mulai panik bahkan mendesak pemerintah untuk melakukan lockdown. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga mengatakan jika Presiden RI memiliki pertimbangan khusus. Dalam melakukan kebijakan untuk pandemi, Jokowi mengundang beberapa ahli untuk berdiskusi.

Tidak ada perayaan di Istana Negara

Di ulang tahun yang ke-60 ini, istana memastikan jika tidak ada perayaan khusus. Juru Bicara Presiden mengatakan, Jokowi justru bertugas seperti biasa, sama sekali tidak ada perayaan ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya. Sementara itu jadwal untuk hari ini adalah menghadiri rapat terbatas penanganan Covid-19 dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Ucapan dari netizen

Meski tidak ada perayaan di Istana Negara, hastag #HBDJokowi60 jadi trending di Twitter. Masyarakat berbondong-bondong memberikan ucapan ulang tahun, doa, serta harapan mereka pada pemimpin negara. Akun Kementerian Sekretariat Negara sendiri rupanya juga nggak mau kalah dengan yang lain. Admin akun tersebut menuliskan pantun lucu dan melampirkan foto Jokowi.

Membeli bakso pakai sayur sawi, diiringi lantunan musik lagia. Selamat ulangtahun Bapak Jokowi, semoga panjang umur dan bahagia,” tulisnya. Ucapan tersebut pun mendapat banyak like dan komentar dari pengguna Twitter lainnya.

Sebenarnya tidak terbiasa rayakan ulang tahun

Ucapan dan doa terus mengalir dari netizen. Namun sebenarnya, Jokowi juga pernah menjelaskan jika sebelumnya beliau memang tidak terbiasa merayakan ulang tahun. Tiap datang hari kelahiran, beliau hanya mengucap syukur pada Allah yang telah memberikan rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurah untuk diri dan keluarga. Harapan sebagai pemimpin negara tentu saja agar masyarakat Indonesia senantiasa diberi perlindungan oleh Allah, terlebih di tengah pandemi ini.

Itulah sedikit ulasan tentang ulang tahun Presiden RI. Meski tengah berulang tahun, nyatanya Jokowi lebih sibuk dengan urusan negara. Semoga pemimpin kita ini selalu diberi keberkahan usia dan kesehatan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *