Prediksi PSMS Medan vs Mitra Kukar: Tim Tamu Rentan Terjengkang









Wikimedan – Laga PSMS Medan kontra Mitra Kukar memang mempertemukan dua tim papan bawah. Namun, bukan berarti duel di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10) sore WIB, bakal tak menarik. Justru laga nanti bakal menyajikan pertandingan seru, bertensi tinggi, dan bakal panas. Maklum saja, kedua tim bertekad meraih angka penuh demi misi selamat dari degradasi.







Zona degradasi dipastikan tak kalah panas dengan papan atas. Saling sikut agar tetap bertahan di Liga 1 membuat setiap pertandingan yang melibatkan tim papan bawah bakal seru.







Dalam laga nanti, PSMS lebih diunggulkan. Mengingat, mereka sedang dalam tren positif. Ayam Kinantan – julukan PSMS, bersiap kembali mematuk “mangsa” dan kali ini adalah Naga Mekes – julukan Mitra Kukar.


Liga 1 2018, PSMS Medan, Mitra Kukar

Mitra Kukar selalu kalah dalam 4 laga terakhir (Donny Aditya/Kaltim Post)







PSMS tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dalam 4 laga terakhir, tim asuhan Peter Butler itu tak pernah kalah dengan meraih 2 kemenangan dan 2 seri. Terakhir, mereka tampil luar biasa dengan menang atas Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dengan skor 3-0. Kemenangan fenomenal itu diharapkan bisa diulangi saat menjamu Mitra Kukar.







“Kami senang dengan hasil di laga sebelumnya. Dan, kini kami harus bisa kembali mendapatkan hasil yang sama untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen. Semua laga saat ini adalah sangat penting,” beber Peter Butler dilansir laman resmi Liga Indonesia.







Sementara itu, Naga Mekes melawat ke Teladan dalam kondisi terluka. Bagaimana tidak, tim asuhan Rahmad Darmawan itu selalu kalah dalam 4 laga terakhir secara beruntun. Terakhir, mereka kalah 0-1 dari Bhayangkara FC di Aji Imbut.








Meski begitu, mereka tetap akan berusaha meladeni motivasi berlipat dari Shohei Matsunaga cs. Hanya dengan kemenangan kans untuk bertahan di Liga 1 terbuka. Andai kalah di Medan, Mitra Kukar dipastikan terperosok ke zona merah.








“Kami sudah persiapkan diri dengan baik. Semoga saja laga nanti menjadi milik kami. Karena memang laga ini adalah memiliki arti penting karena kami baru saja mengalami empat kekalahan beruntun,” ucap Rahmad Darmawan.







Pada pertemuan pertama di Aji Imbut, Mitra Kukar berhasil mengalahkan PSMS dengan skor 1-0. Mitra Kukar berharap bisa mengulanginya. Di sisi lain, PSMS bertekad membalas dendam sekaligus memperpanjang tren positif.







Rekor Pertemuan
22/05/18 Mitra Kukar 1-0 PSMS
16/05/11 PSMS 1-3 Mitra Kukar







5 Laga Terakhir PSMS Medan
18/10/18 Sriwijaya FC 0-3 PSMS
07/10/18 Barito Putera 3-3 PSMS
21/09/18 PSMS 3-2 Persela
16/09/18 Perseru 1-1 PSMS
12/09/18 PSMS 2-3 PSIS







5 Laga Terakhir Mitra Kukar
19/10/18 Mitra Kukar 0-1 Bhayangkara FC
15/10/18 Bali United 1-0 Mitra Kukar
07/10/18 Mitra Kukar 1-4 PSM
22/09/18 Persebaya 4-1 Mitra Kukar
17/09/18 Mitra Kukar 2-1 Persipura







Perkiraan Susunan Pemain
PSMS Medan (4-4-2): Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Roni Fatahilah , Reinaldo Lobo, Gusti Sandria; R Hidayat, A Tanidis, Abdul Aziz, Frets Butuan; Shohei Matsunaga, Felipe Martins
Pelatih: Peter Butler







Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez
Pelatih: Rahmad Darmawan







Prediksi Wikimedan
PSMS Medan Menang: 37%
Mitra Kukar Menang: 34%
Seri: 29%







(epr/JPC)




Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *