Prediksi Madura United vs Persipura: Tepis Hat-trick Kalah di Kandang!

Pasang Iklan Disini

[ad_1]








Wikimedan – Misi pertama dan utama Madura United ketika menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (20/10) malam WIB, adalah mengembalikan keangkeran Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Stadion ini telah ternoda karena Madura United selalu kalah dalam dua laga kandang terakhir.







Seperti halnya pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Madura United sangat susah untuk dikalahkan. Bahkan rekor kesuksesan kandang mereka mendekati angka 95 persen. Madura United hanya sekali kalah di kandang sendiri dari Bhayangkara FC.







Rekor apik pada Liga 1 2017 jebol pada kompetisi musim ini. Madura United terjun bebas setelah mengalahkan Mitra Kukar. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menelan dua kekalahan beruntun di kandang, yakni saat menjamu Borneo FC dan Persija Jakarta.


Madura United, Persipura Jayapura, Liga 1 2018

Persipura berusaha untuk tampil konsisten (liga-indonesia.id)







Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (19/10) petang, pelatih Madura United Gomes de Oliveira mengisyaratkan jika pasukannya sudah melupakan dua kekalahan beruntun itu.







“Persiapan kami dalam beberapa hari ini sangat baik. Para pemain sangat bersemangat untuk melawan Persipura. Kami harus memenangkan pertandingan tersebut,” tegas nakhoda asal Brasil itu.







Apa yang disampaikan Gomes bukan isapan jempol belaka. Winger Madura United, Bayu Gatra menunjukkan semangat untuk mengembalikan keangkeran Gelora Ratu Pamelingan. Bayu menegaskan bahwa Madura United akan bangkit.








“Kami akan bangkit! Sebab kami mau mengejar pemuncak klasemen sekarang. Kalau menang, kami beda lima poin dari PSM. Kami akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiga poin,” ucap pesepak bola dari Jember itu.








Optimisme Gomes dan Bayu Gatra diperkuat rekor pertemuan saat Madura United bertindak sebagai tuan rumah. Satu-satunya wakil Pulau Garam di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu belum pernah kalah saat menjamu Persipura.







“Semua pemain Persipura berbahaya. Bukan cuma satu-dua orang. Semua pemain Persipura berkualitas. Tetapi kami akan bermain di kandang sendiri, jadi kami harus berbuat lebih,” sebut Bayu.







Sementara bagi Gomes, para pemainnya harus bermain sesuai instruksinya. “Kami harus bermain kolektif. Bermain agresif. Bermain untuk menang, dan selalu berusaha mencetak gol. Saya yakin kami bisa atasi Persipura,” harap Gomes.







Sementara itu, performa Persipura tak terlalu bagus ketika bermain tandang. Mereka telah menelan delapan kekalahan dari 13 pertandingan tandang. Bahkan, Persipura selalu kalah dalam empat laga tandang terakhir.







Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengatakan, dirinya sudah mengevaluasi performa pasukannya. Mereka juga belajar dari hasil imbang melawan Persib. “Kami harus menaikkan level dan performa kami,” ucap Lessa.







“Semua tahu Persipura tim besar. Tetapi tidak ada pertandingan yang mudah. Semua tahu kualitas tim Madura United. Kami sudah sangat siap sekali untuk menghadapi mereka. Kami respek dengan mereka, tetapi kami harus menang,” imbuhnya.







Pemain versatile M Tahir menambahkan, seluruh penggawa Persipura sudah siap 100 persen untuk menghadapi Madura United. “Kami tahu Madura United tim bagus. Materi pemainnya juga bagus, jadi kami harus mewaspadai semuanya. Kami siap untuk mendapatkan tiga poin,” tutup Tahir.







5 Pertemuan Terakhir
19/05/18 Persipura 6-0 Madura United
01/10/17 Persipura 0-1 Madura United
07/06/17 Madura United 2-0 Persipura
26/11/16 Persipura 2-0 Madura United
30/07/16 Madura United 2-0 Persipura







5 Laga Terakhir Madura United
14/10/18 Madura United 0-1 Persija
09/10/18 Persib 1-2 Madura United
22/09/18 Madura United 1-2 Borneo FC
17/09/18 Arema FC 2-0 Madura United
13/09/18 Madura United 2-0 Mitra Kukar







5 Laga Terakhir Persipura
15/10/18 Persipura 1-1 Persib
08/10/18 Borneo FC 2-1 Persipura
22/09/18 Persipura 1-0 Arema FC
17/09/18 Mitra Kukar 2-1 Persipura
11/09/18 Persipura 1-0 Sriwijaya FC







Perkiraan Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Samassa Mahamadou; Greg Nwokolo, Milad Mansoor Zanidpour, Zah Rahan
Pelatih: Gomes de Oliviera







Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentinus Telaubun; Muhammad Thahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Addison Alves
Pelatih: Osvaldo Lessa







Prediksi Wikimedan
Madura United Menang: 35%
Persipura Menang: 35%
Seri: 30%







(saf/JPC)




[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *