Potret Menua Ng Man Tat Diunggah Pemain Boboho dan Kisah Haru Persahabatan dengan Stephen Chow

Daftar Indodax

Ng Man Tat dikenal sebagai aktor untuk beragam film komedi Tiongkok. Selain di hati penggemar, hal ini juga membuatnya sangat disayangi oleh banyak rekan sesama aktor. Di antaranya yang pasti adalah dua bocah kesayangannya, Steven Hao (pemeran Boboho) dan Ashton Chen (pemeran biksu cilik Xiaolong, teman Boboho).

Selain itu, ada pula raja film komedi, Stephen Chow, yang dikenal sangat dekat dengan Ng Man Tat. Namun, tak banyak yang mengetahui kisah di antara mereka

Unggah foto bersama Ng Man Tat yang semakin menua

Seolah menjadi ungkapan kehilangan, Ashton Chen baru-baru ini mengunggah beberapa foto bersama Ng Man Tat saat dirinya sudah bukan bocah lagi. Nampak raut sang paman yang semakin tua dan rambutnya memutih, seiring makin dewasanya si pemeran biksu cilik jago kungfu itu.

Kendati foto itu nampak kelabu dan hitam putih, tapi tersemat senyum di antara keduanya. Ng Man Tat memang merangkul Ashton Chen dan Steven Hao sejak tahun 1994. Saat itu keduanya masih sangat kecil dan menggemaskan, tapi akting mereka bertiga begitu brilian. Terbukti, hingga kini masih banyak penggemar di tahun itu yang selalu ingat dengan kisah paman bersama Boboho dan Xiaolong.

Kisah persahabatan Ng Man Tat dan Stephen Chow

Aktor yang pernah berperan sebagai pelatih bola dalam Shaolin Soccer itu tutup usia di 70 tahun, akibat penyakit kanker hati yang diidapnya. Kepergiannya menjadi duka yang teramat dalam bagi beberapa pemeran ikonik komedi Tiongkok lainnya, seperti Stephen Chow.

Sekelumit kisah antara Ng Man Tat dan Stephen Chow, di balik peran mereka yang dikenal kompak dalam Shaolin Soccer, sempat beredar kabar bahwa 17 tahun terakhir keduanya tidak bersinggungan lagi. Dikabarkan hubungannya kurang baik, Ng Man Tat setengah menepis dengan mengatakan kalau dia sekarang hanya tidak sedekat dulu dengan Stephen Chow.

Harapan Ng Man Tat pada Stephen Chow sebelum meninggal

Siapa sangka, menurut pengakuan salah satu rekan yang mengenal keduanya, diam-diam belakangan Stephen Chow menanyakan kabar Ng Man Tat. Ia juga menawarkan peran di film The Mermaid, karena tahu sahabatnya itu masih membiayai keluarga dengan pengeluaran cukup besar. Tapi, Ng Man Tat belum bisa menerimanya karena faktor kesehatan.

Saat menjawab isu perselisihan dengan Stephen Chow, Ng Man Tat mengatakan bahwa suatu saat ia ingin beradu akting lagi dengan sahabatnya tersebut. Sayangnya, keinginan itu belum sempat terwujud. Ajal menjemput dalam tidur Ng Man Tat saat menjalani perawatan di rumah sakit. Stephen Chow masih sangat terpukul dan belum bisa menerima kepergiannya.

Sebenarnya, tanpa banyak diketahui publik, kehidupan para bintang komedi Tiongkok terkadang juga hampir sama dengan cerita filmnya. Ada tawa, persahabatan, permusuhan dan juga nestapa. Apapun itu, di balik apa yang menimpanya semasa hidup, Ng Man Tat banyak berjasa menghibur kita semua. Selamat jalan, Paman…

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *