Populous Rancang Venue untuk Kompetisi Esports di Toronto

Daftar Indodax

Berita Esports : Populous, sebuah studio arsitektur, sedang merancang arena multiguna di Toronto, Kanada, yang dapat digunakan sekaligus untuk menggelar konser musik, opera, dan kompetisi esports. Mereka juga telah merilis visual dari venue tersebut.

Venue Toronto yang belum memiliki nama tersebut, diharapkan akan rampung pada tahun 2025. Tempat akan menyediakan hingga 7.000 kursi penonton, dan akan berlokasi di Canada National Exhebition (CNE) Grounds.

“Rancangan teater tidak dianggap sebagai arena olahraga atau gedung opera, melainkan tipologi baru yang meliputi keduanya, tempat pertunjukkan yang canggih,” ujar Senior Principal Populous, Jonathan Mallie, dilansir dezeen.

“Arsitektur teater menciptakan penggabungan dari arsitektur lama dan baru,” lanjutnya.

Visual dari rancangan venue multiguna itu, menunjukkan arena tertutup yang memiliki atap dengan bentuk yang menyerupai cangkang kura-kura atau kapal luar angkasa.

Sementara beberapa lantai terlihat di balik dinding kaca yang memiliki bentuk melengkung, dan proyek dek eksterior dari satu ujung. Lalu di sekeliling tepi atap stadion, terdapat pita layar lebar yang membentuk fasad media.

CEO OverActive Media, Chris Overholt, berharap venue Toronto tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk dua franchise esports milik mereka, yaitu tim Toronto Ultra yang berkompetisi di Call of Duty League, dan tim Overwatch League-nya, Toronto Defiant.

“Itu selalu menjadi niat kami untuk mengembangkan tempat dan strategi hosting, dan untuk membangun fasilitas yang tidak hanya berfungsi sebagai rumah ikonik untuk dua franchise kami (Ultra dan Defiant), tapi juga sebagai pusat global untuk event esports internasional bergengsi,” tutur Chris dilansir dezeen.

“Kami sudah dalam diskusi aktif untuk membawa beberapa acara esports terbesar di dunia. Tempat ini akan mengubah peluang penyelenggaraan acara Toronto dalam segala hal,” tambahnya.

Dilansir dezeen, sebelum menjalankan proyek venue Toronto, Populous pernah merancang Tottenham Hotspur Stadium di London, yang menjadi markas Tottenham di Premier League sekaligus menggelar pertandingan American football. Juga perancang dari Hard Rock Stadium di Miami.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *