Polda Kepri Terima Ribuan Sembako Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Untuk Di Salurkan Ke Warga Kurang Mampu yang terkena Covid-19


Foto : Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman saat memberikan kata sambutan di hadapan para anggota Polri dan TNI di halaman Polda Kepri Nongsa Jalan Batu Besar Batam. (Foto : Humas Polda Kepri/R-Indralis)

BATAM Wikimedan | Polda Kepri bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Batam menyerahkan bantuan berupa ribuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 di Kota Batam.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Buddha Tzu Chi Rudi Tan dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman yang disaksikan langsung oleh PJU Polda Kepri dan Buddha Tzu Chi Kota Batam di hari Lebaran Idul Fitri 1441 H. tepatnya di hari ke empat. “Ini merupakan bantuan kemanusiaan.

Ini adalah hasil dari seluruh masyarakat Batam yang kami kumpulkan sebelum pelaksanaan penyerahan bantuan ini,” ujar Ketua Buddha Tzu Chi Rudi Tan pada Rabu (27/5/2020) pagi di Mapolda Kepri.

Lanjutnya, pada hari ini kami serahkan sebanyak 5000 paket sembako kepada Polda Kepulauan Riau. “Kami bersama TNI-Polri akan membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Adapun isi paket sembakonya yaitu beras, minyak, gula, mie instan, dan kecap,” kata Rudi Tan.

Dari Polda Kepri menyerahkan bantuan sebanyak 1900 paket sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 100 paket dilakukan pengantaran menggunakan kendaraan roda dua.

Masing-masing kendaraan membawa dua paket sembako yang akan diserahkan kepada warga fakir miskin di Wilayah Hukum Batu Ampar. 10 unit dari TNI, 20 unit dari Satbrimob, dan 20 unit Samapta yang bertanggung jawab adalah Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu.

Pengantaran dari roda empat sebanyak 1800 paket menggunakan satu truck Dalmas yang bertanggung jawab adalah Dirnarkoba Polda Kepri, Mudji Supriadi. Adapun rinciannya yaitu sebanyak 480 paket diserahkan ke buruh pemakaman dan buruh taman.

Selanjutnya, 228 paket diserahkan ke Porter Pelabuhan Batu Ampar, Punggur dan Kabil yang bertanggung jawab adalah Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Hanny Hidayat. Kemudian 792 paket diserahkan ke rumah panggung atau rumah pesisir, yang bertanggung jawab adalah Dir Polairud, diangkut menggunakan truck Dalmas.

Yang terakhir diserahkan kepada Taxi Online sebanyak 300 paket sembako, yang bertanggung jawab adalah Dir Pamobvit Polda Kepri.(Indralis)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *