5 Kasus Kecelakaan yang Libatkan Pejabat, Salah Satunya Bupati Tabrak Polwan di Papua

Daftar Indodax

Wikimedan – Kecelakaan yang merenggut nyawa seorang anggota polisi wanita (Polwan) di Jayapura, Papua menjadi sorotan banyak pihak. Selain karena disebabkan kelalaian dalam mengendarai kendaraan bermotor, penabrak diketahui merupakan seorang Wakil Bupati Yalimo yang bernama Erdi Darbi.

Akibat benturan dari kecelakaan tersebut, nyawa polisi wanita bernama Bripka Christin Meisye Batfeny tak tertolong. Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan pejabat negara sempat terjadi beberapa kali di wilayah Indonesia lainnya. Selengkapnya, simak ulasan Wikimedan berikut ini.

Wakil Bupati Yalimo tabrak polwan hingga meninggal dunia

Barang bukti mobil wakil Bupati Yalimo dan motor Polwan yang terlibat tabrakan [sumber gambar]Anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny menjadi korban meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020). Penabrak yang merupakan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, diduga berada di dalam kondisi mabuk saat peristiwa terjadi. Mobil Toyota Hilux yang dikendarainya pun terlihat ringsek, juga motor milik Bripka Christin Meisye Batfeny.

Kecelakaan di tol Jagorawi merenggut nyawa Wakil Jaksa Agung

Mobil Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang kecelakaan dan terbakar di Tol Jagorawi [sumber gambar]Peristiwa nahas ini terjadi ketika Wakil Jaksa Agung Arminsyah tengah mengendarai mobilnya di jalan Tol Jagorawi Km 13 B pada Sabtu (4/4/2020). Kendaraan roda empat berjenis Nissan Skyline GT-R R35 warna putih yang ditumpanginya melaju kencang hingga menabrak pembatas median jalan. Arminsyah meninggal dunia di lokasi kejadian karena mobilnya terbakar tak lama setelah benturan.

Mobil pejabat Kominfo hilang kendali hingga menabrak ojol dan siswa SD

Toyota Rush Pejabat Kominfo tabrak Yamaha Jupiter MX dan pejalan kaki [sumber gambar]Seorang pengemudi ojek online (ojol) dan bocah SD berusia enam tahun, menjadi korban dari kecelakaan yang melibatkan mobil milik pejabat Kominfo di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin (15/6/2020). Peristiwa terjadi setelah mobil berjenis Toyota Rush itu kehilangan kendali hingga akhirnya bergerak secara liar sebelum terhenti setelah menabrak pohon. Dua orang sebelumnya menjadi korban luka-luka akibat tertabrak.

Politisi PAN Eggi Sudjana yang menabrak pemisah jalan

Mitsubishi Pajero Sport yang dikendarai Eggi Sudjana alami kecelakaan [sumber gambar]Kecelakaan tunggal sempat dialami oleh politisi PAN Eggi Sudjana ketika melintas di simpang traffic light Pakansari – Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (26/5/2020) siang. Karena kehilangan kendali akibat mengantuk, mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikendarainya oleng ke kanan dan menabrak pemisah jalan. Beruntung, Eggi hanya mengalami patah tulang dan langsung dirawat di RS Cibinong.

Tabrak tiang listrik ala Setya Novanto yang jadi sorotan

Mobil Setya Novanto yang menabrak tiang listrik [sumber gambar]Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) sempat menjadi sorotan setelah beredar kabar dirinya menabrak tiang listrik hingga harus dirawat di rumah sakit. Banyak pihak menduga kecelakaan tersebut merupakan ‘drama’ belaka karena mengandung sejumlah kejanggalan. Peristiwa ini pun membuat masyarakat membuat berbagai meme lelucon yang menyoroti soal tiang listrik yang ditabrak.

Kecelakaan yang terjadi di jalanan umum memang disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari adanya kerusakan pada kendaraan, kondisi jalan yang kurang mendukung, hingga faktor human error. Berkendara dengan hati-hati dan tetap memperhatikan prosedur keamanan, bisa menjadi salah satu cara mencegah terjadinya kecelakaan di jalan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *