Pesan Abramovich Terkuak, Chelsea Siap Saingi Man United Perebutkan Jasa Pochettino

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid untuk memperebutkan jasa manajer Tottenham, Mauricio Pochettino yang masih belum memutuskan untuk bertahan musim panas mendatang.

Saat ini bos The Blues, Maurizio Sarri tengah berada dalam tekanan meski baru satu musim di Stamford Bridge setelah performa timnya yang dianggap menurun.

Menurut kabar yang dilansir Express ternyata pemilik Chelsea Roman Abramovich telah mengiriminya pesan yang isinya meminta sang manajer menjelaskan penyebab menurunnya penampilan Chelsea dan bisa saja dipecat jika gagal membawa mereka ke kualifikasi Liga Champions musim depan,

Hal tersebut artinya mereka bisa memulai pencarian manajer lain dan dikabarkan telah menaruh minat pada Mauricio Pochettino musim panas lalu sebelum akhirnya memilih Sarri yang telah memberikan timnya start bagus di awal musim,

Tapi Abramovich harus bersiap menghadapi penolakan dari Daniel Levy karena manajer asal Argentina tersebut masih menyisakan empat tahun dalam kontrak terkininya yang diteken pada Mei lalu.

Kompensasi yang harus diberikan pada Tottenham disebut mencapai nilai lebih dari 50 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 922 Miliar) untuk Levy bersedia melepas manajer klubnya.

Manchester United juga masih dikaitkan dengan transfer Pochettino namun kedatangan Ole Gunnar Solsjkjaer yang memberikan nyala terang pada klub bisa saja meredupkan minat mereka. Manajer interm Setan Merah tersebut berhasil membawa timnya meraih delapan kemenangan beruntun sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Burnley awal pekan ini.

Kemenangan yang diraih pria asal Norwegia tersebut termasuk melawan tim papan atas lainnya yakni, Arsenal dan tim besutan Pochettino, Tottenham Hotspur.

Sementara Pochettino sendiri dikabarkan ingin mendapatkan pekerjaan di Old Trafford namun akan sepenuhnya fokus terhadap Spurs terlebih dahulu usai tersingkir di Piala FA dan Carabao Cup pekan lalu.

Sarri juga tersingkir dari peringkat empat besar klasemen sementara EPL pekan ini setelah Chelsea ditaklukkan Bournemouth 4-0, namun kembali bangkit dengan meraih kemenangan 5-0 atas Huddersfield Sabtu malam WIB dan merebut kembali satu jatah kualifikasi UCL musim depan.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Mauricio Pochettino


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *