Perubahan Aturan 2019, Bikin Renault Tambah Percaya Diri

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Direktur Eksekutif Renault F1 Marcin Budkowski tidak menolak beberapa perubahan pada mobil 2019 yang disebabkan oleh perubahan peraturan tahun ini, malah menambah rasa percaya diri Renault untuk maju ke barisan depan.

Tahun lalu, Renault memenangkan gelar kehormatan sebagai best of the rest, gelar yang diberikan kepada tim yang terbaik selain tiga tim teratas (Mercedes, Ferrari, Red Bull), tetapi pabrikan asal Prancis itu masih belum bisa menantang tiga tim teratas. 

Namun, tweak aero yang diperkenalkan sebagai bagian dari aturan teknis musim ini dapat memengaruhi urutan yang berkuasa di F1 dan membantu Renault untuk lebih dekat dengan barisan depan. Budkowski merasa Renault sedang masuk dalam mode serangan selama tiga tahun ke depan.

“Secara realistis, anda dapa melihat kesenjangan tahun lalu, berkembang pesat hanya dalam satu musim dingin hampir tidak mungkin,” kata Budkowski.

“Sekarang kami memiliki perubahan regulasi sehingga dapat mempengaruhi rangking tim terbaik.

“Ada beberapa perubahan pada (sayap) depan yang dapat menghambat tim lain. Semua itu merupakan faktor eksternal dan kami tidak dapat mengendalikan ini.  

“Dari sudut pandang kami, kami ingin yang terbaik, melakukan pekerjaan sebaik mungkin, menyelesaikan pekerjaan rumah kami, dan mencapai target kami.

“Untuk ranking tim yang terbaik, semua tergantung dari performa masing-masing tim. Jika kita mencapai target performa kita, kita akan mengalami kemajuan dibandingkan tahun lalu, dan kemudian jika tim lain tidak sebaik itu, maka itu akan menguntungkan bagi kita.”

Renault akan meluncurkan mobil R.S.19 pada 12 Februari mendatang dan skuad yang berbasis di Enstone tersebut akan menggunakan desain yang semuanya baru pada tahun 2019.

“Satu-satunya bagian yang kami gunakan dari mobil tahun lalu hanya power steeringnya. Semua bagian lainnya berubah, kami berusaha untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik dari setiap bagian. “

Artikel Tag: Renault, Formula 1, f1, Marcin Budkowski


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *