Persiapan Penanaman Akar Wangi di Wilayah Jebres, Dandim Solo Tinjau Lokasi

SURAKARTA (Solo) Wikimedan | Dandim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Wiyata S. Aji SE. MDS. beserta staf Kodim dan di dampingi Danramil Jebres Kapten Inf Paidi tinjau lokasi persiapan penanaman akar wangi dibantaran sungai Bengawan Solo dari Gandekan sampai dengan Jurug, Jum’at (24/1/2020.)

Akar wangi atau narwastu adalah sejenis rumput yang berasal dari India. Tumbuhan ini dapat tumbuh sepanjang tahun, dan dikenal banyak orang sejak lama sebagai sumber wangi-wangian.

Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai bentuk kondisi tanah, areal perbukitan, dataran rendah, daerah rawa, dan bahkan pada areal bekas tambang.

Tanaman ini tumbuh tegak dengan tinggi mencapai 1,5 hingga 2,5 meter serta dapat tumbuh di daerah dengan curah hujan rendah maupun cukup tinggi.

Pada kesempatan ini Dandim Surakarta didampingi oleh ketua Sibat Bapak Budi Utomo yang rencana akan menjadi pimpinan pelaksana penanaman akar wangi di Bantaran Sungai Bengawan Solo menjelaskan titik mana saja yang akan di tanami akar wangi.

Penanaman akar wangi rencana akan di laksanakan pada bulan Februari secara serentak dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, Muspika & Muspida Kota Surakarta serta instansi lain.(Agus.K./AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *