Pernah Hidup Mewah, Kisah Istri Pejabat yang Kini Jadi Driver Ojol dan Berjuang Lagi dari Bawah

Daftar Indodax

Pernah Hidup Mewah, Kisah Istri Pejabat yang Kini Jadi Driver Ojol dan Berjuang Lagi dari Bawah – Kehidupan seseorang memang tak bisa ditebak. Kadang kita mendapatkan tempat yang nyaman, namun ada kalanya cobaan datang dan mengharuskan kita untuk berjuang lagi dari bawah. Seperti kisah seorang wanita yang beredar di TikTok.

Dulunya wanita tersebut merupakan istri seorang pejabat. Kini, ia harus mencari nafkah dengan bekerja sebagai ojek online. Siapa sosok wanita ini dan bagaimana kisahnya? Yuk ikuti cerita selengkapnya.

Kisahnya viral setelah menjadi bahan perbincangan netizen

Seorang wanita bernama Galuh menceritakan kehidupannya yang berubah drastis. Ia mengaku dulunya adalah istri pejabat namun terpaksa beralih profesi menjadi pengemudi ojek online. Kisah tersebut diunggah di akun TikTok pribadinya @galuh_boengas. Wanita asli Banjar, Kalimantan Selatan ini terlihat semangat dan selalu menebar senyum lebar di TikTok. Namun di balik itu semua, ia masih mengingat kejadian pahit yang pernah menimpanya.

Galuh bagikan potret saat menjadi istri pejabat

Melalui akun TikTok miliknya, Galuh memposting beberapa foto saat masih menyandang status sebagai istri pejabat. Ia menggabungkan foto tersebut dengan penampilannya sekarang saat menjadi ojek online wanita. Galuh pun memberikan sedikit nasihat untuk tak terlalu loyal pada atasan. “Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan. Dulu istri seorang pejabat, sekarang ojol ladies,” tulis Galuh.

Kehidupan Galuh berubah sejak tahun 2017

Galuh menuliskan bagaimana kisah hidupnya hingga kini menjadi ojol ladies. Ia mengungkapkan kisah tersebut bermula di awal 2017. Sang suami mendapatkan tuduhan berat dan membuatnya mendekam di penjara. “Garis besar ceritaku kenapa akhirnya jadi ojol #lunas #powerofdoa #powerAwesome. Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojek online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara 3,6 tahun yang mengakibatkan beliau dipecat tanpa hormat dan dengan otomatis kami tidak mendapatkan pensiun,” ungkap Galuh.

Kepergian sang suami menambah cobaan berat bagi Galuh

Suami Galuh dipanggil ke pangkuan Yang Maha Kuasa saat berada di lembaga permasyarakatan pada 2019. Meski berduka, Galuh harus tetap kuat demi menghidupi ketiga buah hatinya. Ia tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Ia berusaha ikhlas dan kembali mengumpulkan semangat untuk melanjutkan hidup. “Ada hikmah di balik semua peristiwa, Allah punya rencana selalu prasangka baik sama Allah Insyaallah. Jalani dengan ikhlas, lapang dada, enjoy,” tulis Galuh.

Galuh tak mengetahui masalah korupsi yang menjerat suaminya

Galuh sama sekali tak menyangka kehidupannya berubah drastis dalam sekejap. Pasalnya sang suami tak pernah sekalipun bercerita kepada Galuh bahwa dirinya sedang tersangkut kasus korupsi. Ia justru tahu dari surat kabar. “Aku tak pernah menyangka kehidupan kami akan berubah drastis seperti ini. Tidak ada yang mau akan kejadian seperti ini. Aku mengetahui suami sebagai terdakwa kasus korupsi dari koran terbesar di kota kami. Suami gak pernah cerita apapun,” terang Galuh.

Galuh ceritakan kronologi di video terbarunya

Galuh menjelaskan alasan sang suami yang tak bercerita kepada dirinya. Suaminya memang tak mau melibatkan keluarga dalam urusan pekerjaan. “Aku diharuskan fokus urusan rumah dan anak-anak. Aku shock membaca berita di koran tersebut dan saat suami pulang kantor, aku konfirmasi berita tersebut. Dan suami hanya menjawab, sudah kamu gak usah ikut mikir. Sudah ada yang mengurus,” cerita Galuh. Ketiga anaknya pun juga tak mengetahui kejadian tersebut. Suaminya dijemput untuk penahanan meski sedang dirawat di rumah sakit.

Tak berhenti menguatkan anak-anaknya

Cobaan yang bertubi-tubi memang terasa berat bagi Galuh. Namun ia tak putus asa dan menguatkan ketiga anaknya. Galuh meminta anak-anaknya agar juga ikut kuat, karena mereka menghadapi penurunan kondisi ini bersama-sama. Tak lupa juga mengajarkan bahwa kehidupan yang berbeda harus diterima dengan lapang dada. Mesti pasrah pada Allah, meski dirinya pun mencari cara bagaimana bisa menghadapi keadaan ini.

Curhatan Galuh tersebut langsung banjir dukungan dari warganet. Ada yang mendoakan dan mengambil hikmah dari pengalamannya. Tak sedikit juga yang ikut mencurahkan isi hati mereka. Warganet mengaku salut dengan perjuangan Galuh dan menuliskan harapan agar Galuh diberi kehidupan yang terbaik.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *