Perkuat Peran di 5G, Realme Siap Bangun 7 Pusat R&D


Jakarta, Wikimedan – Ambisi Realme untuk hadirkan banyak produk smartphone 5G memang sangat kuat. Langkah terbaru dari perusahan yang bermarkas di Shenzhen, China, mereka telah menginvestasikan $ 30 juta, untuk mendirikan 7 pusat Research and development (R&D) di seluruh dunia.

Dalam sebuah keterangan resminya, Bos Realme Sky Li mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi pemopuler dari 5G di arena global. Bahkan perusahaan saat ini tengah berambisi untuk hadirkan produk 5G berkinerja tinggi namun tetap dibandrol terjangkau. Dan produk tersebut mencakup 70% dari portofolio globalnya dalam dua tahun kedepan, dengan menyasar pasar India, Asia Tenggara, dan Eropa.

Secara khusus, juga disebutkan bahwa mereka akan mengalokasikan hampir 90% sumber daya R&D untuk pengembangan teknologi 5G, produk, dan skenario aplikasi. Tahun ini, yaitu 2021, sedang menyiapkan pabrik uji coba di 10-15 pasar.

Di masa mendatang, Realme juga berencana untuk mendirikan 10 toko pop-up 5G dengan zona pengalaman khusus untuk kaum muda guna merasakan langsung teknologi 5G dalam game cloud dan siaran langsung ultra HD dengan AR.

Realme memulai perjalanan 5G-nya dengan meluncurkan Realme X50 5G pada Januari 2020. Setelah itu, Realme meluncurkan beberapa produk dengan harga yang agresif dan Narzo 30 Pro 5G terbaru adalah contohnya.

Terlepas dari daftar yang disebutkan di atas, Realme juga mengatakan pihaknya juga akan berkontribusi pada pembangunan jaringan 5G dengan bekerja sama dengan mitra industri, seperti operator telekomunikasi, penyedia Internet, dan pengembang aplikasi untuk mengeksplorasi teknologi 5G kelas atas yang baru.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *