Akui Main Aman di Leg Kedua, Thomas Tuchel Girang Chelsea Lolos ke Semifinal

Daftar Indodax

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel mengaku puas dengan performa Chelsea yang mampu melenggang ke babak semifinal Liga Champions setelah berhasil menahan Porto.

Chelsea akhirnya berhasil meraih tiket ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan klub Portugal Porto di babak perempat final, Rabu (14/4) dini hari WIB tadi. Kendati kalah 1-0 di leg kedua, The Blues berhasil unggul secara agregat 2-1 berkat dua gol di leg pertama.

Di laga tersebut, Chelsea tidak bermain dengan pendekatan yang ofensif dan tampak ingin bermain lebih aman demi mempertahankan keunggulan yang mereka dapatkan di leg pertama.

Seusai laga, sang juru taktik Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya memang bermain sedikit lebih konservatif, dan dia merasa cukup puas dengan semangat dan daya juang yang ditampilkan anak asuhnya.

“Sangat menyenangkan melihat mereka bertarung dan berada di pinggir lapangan bersama mereka untuk melihat mereka lolos,” kata Tuchel kepada BT Sport.

“Kami menerima bahwa yang dibutuhkan adalah pertarungan yang sangat sulit. Mungkin pertandingan itu tidak terlalu bagus jika ditonton lewat televisi, tapi dari pinggir lapangan, itu adalah pertandingan yang sangat intens, permainan yang sangat cepat,” lanjutnya.

Pelatih asal Jerman itu kemudian memuji permainan The Dragons yang bermain dengan cara agresif.

Kendati tidak menampilkan permainan yang atraktif di laga tersebut, Tuchel menilai bahwa timnya layak melenggang ke babak selanjutnya.

“[Porto] menyerang dengan cara yang cair dan agresif. Mereka mengubah posisi sepanjang waktu. Mereka datang dari belakang, mereka melakukan overlap dan kami harus beradaptasi dengan banyak gerakan,” tambahnya.

“Kami bertahan dengan baik dan pantas mendapatkan clean sheet. Kami memiliki peluang yang lebih baik – meski tidak banyak – tetapi peluangnya cukup baik. Kami tidak bisa menyelesaikannya dengan gol jadi kami harus bertahan di sana dan kami melakukannya. Secara keseluruhan kami  pantas mengalahkan Porto. Itu 180 menit yang sulit.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *