Peringati Sumpah Pemuda, Rachmad Gobel Ajak Pemuda Majukan Gorontalo

Pasang Iklan Disini





Wikimedan – Hari sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober dijadikan momentum kebangkitan pemuda di Gorontalo oleh Mantan Menteri Perdagangan Indonesia, Rachmad Gobel. Hal tersebut ditunjukannya saat menggelar acara Sumpah Pemuda di Gorontalo.





Ratusan pemuda dari berbagai penjuru Gorontalo juga ikut memeriahkan acara tersebut. Bahkan, Komunitas Pemuda pun turut memeriahkan hari yang sakral tersebut. Menurut Gobel, Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan semangat baru bagi para Pemuda untuk aktif majukan Gorontalo.





“Hari Sumpah Pemuda yang ke 40 tahun ini harus bisa dijadikan motivasi untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Pemuda harus aktif dalam membangun daerah yang kita cintai, yakni Gorontalo,” kata Rachmad Gobel dalam keterangannya, Senin (29/10).





Utusan khusus Presiden Indonesia Joko Widodo untuk Negara Jepang ini juga menjelaskan kekayaan alam Gorontalo sangat memiliki potensi untuk berkembang pesat. Terlebih, Gobel sudah membuktikan ketika berhasil mengubah tanah kutukan menjadi tanah surga.





“Kita ini kaya akan SDA, tinggal SDM yang harus kita tingkatkan. Seperti misalnya, tanah yang dibilang orang tanah kutukan, saya berhasil buktikan bahwa tanah itu dapat menjadi potensi pertanian yang sangat baik dengan pemanfaatan teknologi pertanian,” kata Gobel.





Untuk itu, Gobel juga menjelaskan pemuda harus punya gagasan dan ide yang inovatif untuk mengatasi persoalan di Gorontalo. “Pemuda itu tulang punggung suatu daerah, karenanya pemuda harus berkontribusi dengan memberikan gagasan yang inovati untuk mengatasi persoalan-persoalan di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.






(srs/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *