Pep Memang Sengaja Simpan Kevin De Bruyne

Penulis: Daniel Fernandez

Rabu 10 Apr 2019, 23:59 WIB

Berita Liga Champions: Pep Guardiola mengungkapkan bahwa keputusannya mencadangkan Kevin De Bruyne pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur murni atas pertimbangan taktikal. Pada pertandingan tersebut City harus mengakui keunggulan Spurs 0-1 lewat gol Son Heung-min pada menit 78. Tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki peluang besar untuk lolos setelah pertandingan leg kedua akan dimainkan di Etihad Stadium.

Pep pada laga tersebut memilih untuk memasang Ilkay Gundogan dan Fernandinho untuk menjadi gelandang bertahan. Tugas membangun serangan diberikan sepenuhnya kepada David Silva seorang diri, akibatnya City tidak mampu mencetak satupun peluang hingga menit ke-47. Pelatih asal Katalan tersebut mengakui bahwa dirinya memasang Fernandinho dan Gundongan dengan alasan ingin memperkuat lini tengah mereka.

Akibat keputusan tersebut Pep harus melihat anak asuhannya mengalami kekalahan. Meski begitu mantan pelatih Bayern Munich tersebut masih menggangap Sergio Aguero dan kolega bermain cukup baik di pertandingan ini. Diakui oleh Pep para pemain City dapat mengendalikan pertandingan tersebut dan dapat menciptakan banyak peluang. Salah satu peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh City adalah ketika Hugo Lloris dapat menahan tendangan penalti Sergio Aguero pada menit 12.

Pep pun menambahkan bahwa dirinya tau apa yang harus dilakukan oleh timnya pada leg kedua yang akan diselenggarakan pada pekan depan. Pelatih berusia 48 tahun tersebut juga masih optimis bahwa Manchester City akan lolos ke babak selanjutnya. Pep pun masih berharap musim ini dirinya mampu meraih 4 trofi dari 4 kompetisi yang mereka ikuti. Manchester City pun akan semakin percaya diri untuk menyambut leg kedua setelah Bernardo Silva dikabarkan akan segera pulih. Pemain asal Portugal tersebut mengalami cedera yang membuat dirinya tidak bermain pada laga leg pertama kemarin. Pep pun berharap para suporter City dapat memenuhi Etihad Stadium pada pekan depan. Jika City dapat menyingkirkan Spurs, mereka akan ditunggu dengan pemenang antara Juventus dan Ajax Amsterdam.

Artikel Tag: Manchester City, Pep Guardiola, Tottenham Hotspur

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *