Pep Guardiola: Arsenal Bikin Kesalahan Fatal Jika Sampai Pecat Mikel Arteta

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan komentarnya terkait masa depan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal. Guardiola mengklaim The Gunners akan melakukan kesalahan yang sangat fatal andai mereka jadi memecat Arteta.

Kinerja Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya, di lima laga terakhir The Gunners di Premier League, mereka tak pernah meraih kemenangan bahkan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan. Kondisi tersebut lantas membuat Arteta dikabarkan tengah berada di ambang pemecatan lantaran kini timnya hanya berjarak empat angka saja dari jurang degradasi.

Kabar pemecatan Arteta semakin berhembus kencang usai timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris lantaran kalah 1-4 dari Manchester City di Emirates Stadium, Kamis (23/12) dini hari WIB. Namun Pep Guardiola mengingatkan Tim Meriam London untuk tak buru-buru memecat Arteta karena hal itu akan menjadi kesalahan yang sangat fatal.

“Saya cukup yakin jika Arsenal masih percaya dengan Mikel Arteta. Mereka akan melakukan kesalahan besar andai berpikir untuk memecatnya,” ujar Guardiola kepada BBC Sport.

“Saya sangat paham dengan kualitas yang dimiliki Arteta, entah itu sebagai seorang manusia biasa maupun pelatih. Ini hanya masalah waktu, dia akan memperlihatkan kinerja yang bagus di Arsenal,” pungkasnya.

Hingga kini Arsenal belum memberikan pernyataan resmi terkait masa depan Arteta. Namun jika pada akhirnya dipecat, maka Arteta akan menjadi manajer kedua di Liga Primer yang kehilangan jabatannya di musim ini. Sebelumnya, Slaven Bilic secara resmi didepak oleh West Bromwich Albion.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *