Penuh Perjuangan, Aryna Sabalenka Jejakkan Kaki Di Semifinal Doha

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Aryna Sabalenka mengatasi kondisi yang berangin dan permainan apik petenis non unggulan, Zheng Saisai demi melaju ke semifinal kedua pada musim ini di Qatar Open, Doha.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka harus kecolongan sert pertama dan tertinggal di set ketiga sebelum menyegel kemenangan 3-6, 7-6, 6-3 atas Zheng dalam waktu 2 jam 21 menit.

Sabalenka pernah menelan kekalahan pahit dari Zheng pada pertemuan pertama mereka di final San Jose pada Agustus musim lalu, tetapi kini Sabalenka telah mengklaim dua kemenangan secara beruntun atas Zheng.

Di pertandingan kali ini, Sabalenka memperlihatkan mentalitas yang patut diacungi jempol dan penyesuaian taktik yang cerdas. Meski angin menambah faktor tidak terduga dalam sebagian besar rally-rally yang mereka lakoni, semifinalis di Adelaide musim ini, Sabalenka masih bisa mengontrol servisnya dan menguasai pertandingan dengan sesekali maju ke depan net.

“Sejujurnya, saya tidak tahu,” aku Sabalenka sambil tertawa ketika ditanya bagaimana ia bisa kembali bangkit.

“Saya hanya berusaha mendorong diri saya sendiri untuk terus berjuang demi setiap poin. Dan ia bermain dengan benar-benar baik, bergerak dengan mulus, dan ada begitu banyak bola yang datang ke sisi lapangan saya.”

“Saya hanya berusaha untuk tampil maksimal dan melalui semuanya, terutama dengan kondisi di sini. Saya senang bahwa saya bisa menangani tekanan dan menemukan cara untuk memenangkan pertandingan itu dengan kondisi seperti ini.”

Sabalenka juga mengakui bahwa ia telah meremehkan Zheng pada pertemuan pertama yang mereka lakoni, tetapi ia telah belajar untuk tidak melakukannya lagi.

“Sebelum final di San Jose, saya tidak benar-benar memperkirakan level seperti itu darinya,” kenang Sabalenka. “Saya tahu bahwa ia akan berlari dengan baik dan mengembalikan banyak bola, tetapi saya tidak memperkirakan level seperti itu dan bola-bola darinya akan membuat anda tidak nyaman.”

“Sebelum pertandingan kali ini, saya tahu akan ada rally-rally panjang dan menyulitkan. Saya hanya harus mendorong diri saya untuk melalui semuanya dan berusaha untuk tetap fokus serta tenang. Saya tidak yakin apakah saya tenang, tetapi saya berusaha untuk fokus.”

Berdiri di antara Sabalenka dan satu tempat di partai puncak adalah petenis unggulan keempat, Belinda Bencic atau petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Aryna Sabalenka, Zheng Saisai

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *